Menu

Pacu Kreativitas, Materi yang Disuguhkan Bootcamp AKI 2024 Diakui Sangat Bermanfaat!

18 Mei 2024 12:40 WIB
Pacu Kreativitas, Materi yang Disuguhkan Bootcamp AKI 2024 Diakui Sangat Bermanfaat!

Bootcamp AKI 2024 (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Sejak dimulai (Kick Off) di tanggal 23 April 2024, program akselerator Bootcamp Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 sudah berlangsung di 8 kota (Bekasi, Serang, Denpasar, Magelang, Singkawang, Blitar, Palu dan Toba). 

Pelaksanaan Bootcamp di masing-masing kota berlangsung selama 3 hari, dari total 12 kota yang ditargetkan kegiatan Bootcamp akan rampung di  tanggal 30 Mei 2024. 

Pada hari pertama, materi yang disampaikan mencakup Hak Kekayaan Intelektual, Pitching & Presentasi, dan Pengelolaan Keuangan. 

Hari kedua akan diisi dengan materi Produk Review & Branding, Marketplace & Promosi Digital, Design Thinking & Business Model, serta Legalitas & Standarisasi Usaha. 

Sebagai penutup, di hari terakhir peserta akan mengikuti materi Sosialisasi E-KATALOG dan Coaching Clinic & Mentoring.

Beberapa peserta merasakan manfaat setelah mengikuti Bootcamp. Seperti yang disampaikan Risa, owner dari THE COLD CRAFTERS, produsen kopi cold brewery, “Materi-materi di Bootcamp bagus, sangat relevan, aplikatif. Para mentor memberikan banyak tips dan trik, dan disampaikan dengan cara yang komunikatif”, ungkap Risa. 

"Pengalaman yang luar biasa. Bagi saya ajang ini bagus banget. Disini saya tidak hanya ketemu teman-teman baru dari sekitar Kalimantan, tapi juga dari luar. Di AKI saya juga mendapat banyak materi baru yang saya belum tahu, seperti materi design thinking and business model yang disampaikan Pak Dwi Purnomo,” ungkap Rici Narita, owner dari NARITA BAKES, jenama bakery asal Kalimantan.

THE COLD CRAFTERS dan NARITA BAKES adalah dua dari total 410 Jenama dari seluruh Indonesia, yang lolos mengikuti Fase Bootcamp. 

Para peserta ini disaring dari 6680 ribu pendaftar yang sudah masuk, dan dibagi dalam tujuh Subsektor ekraf, diantaranya; Kuliner, Kriya, Fesyen, Aplikasi, Gim, Musik dan Film. 

Baca Juga: Angkat Kreativitas Lokal Makin Mendunia, Pameran Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2024 Gaet 410 Jenama UMKM

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan