Menu

6 Kebiasaan yang Wajib Beauty Terapkan Biar Gak Bau Mulut, Salah Satunya Kunyah Permen Karet

20 Mei 2024 03:30 WIB
6 Kebiasaan yang Wajib Beauty Terapkan Biar Gak Bau Mulut, Salah Satunya Kunyah Permen Karet

Ilustrasi mulut bau (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, bau mulut memang selalu dikaitkan dengan kebersihan gigi dan rongga mulut yang gak dijaga, tapi tahukah kamu jika ada beberapa faktor yang bisa memicu bau mulut?

Menurut. dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 17 Mei 2024, disebutkan jika faktor yang bisa menyebabkan bau mulut jadi tak sedap itu mulai dari pengaruh makanan dan minuman yang dikonsumsi, refluks asam lambung, xerostomia, infeksi di dalam atau di sekitar rongga mulut, kebiasaan merokok, efek samping alkohol atau obat tertentu, sinusitis, faringitis, tonsilitis, batu amandel, gangguan hati, gangguan ginjal, dan sebagainya.

"Jika keluhan Anda sudah sangat mengganggu, sebaiknya Anda tidak terus membiarkannya. Agar ditangani dengan optimal, silakan periksa langsung ke dokter atau dokter gigi terdekat," saran dr. Nadia dikutip Herstory, Senin (20/5/2024).

Jika masalahnya memang dari gigi, maka penanganannya pun bisa dilakukan dengan berbagai macam cara, bisa saja melakukan scaling karang gigi, pemberian obat kumur, dan produk perawatan rongga mulut yang tepat, hingga konsumsi obat dan tindakan medis lainnya.

Baca Juga: Bukan Cuma karena Plak Gigi dan Air Liur Kering, Kamu Bisa Menderita Bau Mulut karena 4 Faktor Ini, Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Waduh, Bau Mulut Bisa Jadi Alarm dari Tubuh Kalau Liver Bermasalah, Hati-hati ya, Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan