Menu

Moms Harus Tahu, Ini Deretan Faktor yang Mempengaruhi Mr P PakSu, Apa Saja Ya?

21 Mei 2024 17:15 WIB
Moms Harus Tahu, Ini Deretan Faktor yang Mempengaruhi Mr P PakSu, Apa Saja Ya?

Illustrasi Mr P Pendek (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, tahukah kamu jika ukuran Mr P pada laki-laki itu berbeda-beda, termasuk PakSu.

Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 20 Mei 2024, ternyata ukuran Mr P pada pria itu dipengaruhi oleh banyak faktor, mulai dari genetik, ras, postur tubuh, pola diet, gaya hidup, kondisi hormon, usia, dan status kesehatannya secara umum.

"Mengukur penis idealnya dilakukan saat penis dalam keadaan rileks sembari diregangkan (flaccid Stretced Penis Length, SPL). Menurut beragam literatur, SPL yang normal pada pria dewasa adalah berkisar 13,24 cm. Akan tetapi, seorang pria dewasa baru dikatakan kecil penisnya (mikropenis) apabila SPL-nya hanya 9,32 cm atau kurang," tutur dr. Nadia saat menjelaskan cara menghitung ukuran Mr P.

Jika Moms merasa Mr P kecil, lebih baik tak menghitung sendiri ukurannya karena bisa saja sifatnya objektif, sebaiknya dilakukan oleh dokter.

"Umumnya, jika SPL Anda masih lebih dari 9,32 cm dan tidak memiliki keluhan apapun, maka Anda tidak perlu khawatir dan tidak perlu juga menjalani penanganan khusus," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Selasa (21/5/2024).

Baca Juga: Jangan Sembarangan Menggunakan Ramuan untuk Mengatasi Miss V yang Sakit saat Hubungan Intim, Ini Cara Mengatasinya Moms!

Baca Juga: Dads Dijamin Gak Butuh Lagi Tisu Magic, Ini Lho 7 Hal yang Bisa Atasi Mr P Loyo saat Hubungan Intim

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan