Menu

Bukan Cuma Behel, Ini Lho Cara Cepat Merapikan Gigi yang Maju

22 Mei 2024 16:45 WIB
Bukan Cuma Behel, Ini Lho Cara Cepat Merapikan Gigi yang  Maju

Ilustrasi seorang wanita sedang memeriksakan kesehatan gigi di dentis. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, memiliki gigi maju ke depan atau tonggos atau overbite bisa sangat memengaruhi penampilan seseorang bagi sebagian orang.

Bukan hanya ganggu penampilan, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 21 Mei 2024, pada kasus gigi tonggos yang berat, penderitanya akan mengalami kesulitan menggigit dan mengunyah dengan baik. Selain itu, bisa lebih sering sariawan, lho Beauty.

Berkaitan dengan itu, dr. Nadia menyarankan kepada  seseorang yang kondisi gigi tonggosnya masih ringan, tak perlu diberikan penanganan khusus.

"yang terpenting, Anda disiplinlah menjaga kebersihan gigi dan mulut, serta rutin juga mengontrol kesehatan gigi dan mulut Anda ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali," saran dr. Nadia dikutip Herstory, Rabu (22/5/2024).

Tapi jika kasusnya berat, menurut dr.Nadia hal itu  perlu penanganan khusus, "misalnya dengan cabut gigi (jika ada kelebihan gigi/supernumerary teeth), pemasangan kawat gigi (behel), pemasangan retainer gigi, bahkan mungkin operasi tulang rahang (jika tulang rahangnya tidak normal). "

Sementara untuk perawatan kawat gigi dan retainer, hal itu harus dilakukan beriringan. Beauty bisa gunakan kawat gigi untuk pertama kali, lalu lanjutkan dengan perawatan retainer gigi.

Baca Juga: Rekomendasi Perawatan Implan Gigi Tanpa Bedah dari Tanam di Rata Clinic Center, Beauty Tertarik Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan