Menu

Yup dan SamaKita Gelar Edukasi Keuangan 'Smart Spending' di Banten

22 Mei 2024 16:00 WIB
Yup dan SamaKita Gelar Edukasi Keuangan 'Smart Spending' di Banten

Kegiatan literasi keuangan oleh Yup dan SamaKita pada masyarakat Banten (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, seperti kita ketahui bersama, saat ini sangat mudah sekali mengakses produk atau layanan keuangan melalui platform digital. Agar tak terjerumus ke hal-hal negatif, penting sekali terkait literasi keuangan.

Pemahaman yang kuat tentang manajemen keuangan menjadi kunci untuk mengelola keuangan pribadi dengan bijak, menghindari hutang yang berlebihan, serta memanfaatkan peluang investasi yang tepat. 

Berkaitan dengan itu,   PT Sejahtera Sama Kita (SamaKita) sebuah perusahaan teknologi finansial yang telah berizin dan diawasi oleh OJK dan PT Finture Tech Indonesia (Yup), perusahaan fintech tercatat di bawah ITSK OJK berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat. Ini tercermin dalam penyelenggaraan acara seminar ‘Smart Spending: Memanfaatkan Fintech untuk Keseharian’ yang telah diadakan pada tanggal 16 Mei 2024 lalu di Resto Padi Padi, Cikande, Serang, Banten yang dihadiri oleh 50 karyawan PT Eagle Nice Indonesia. Acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang mendalam kepada masyarakat tentang cara mengoptimalkan pengelolaan keuangan mereka melalui teknologi fintech.

Tema "Smart Spending" bertujuan untuk memberdayakan individu dengan pengetahuan dan platform yang diperlukan untuk menavigasi lanskap layanan keuangan yang semakin maju pada era digital ini. Dengan memanfaatkan solusi fintech secara cerdas, peserta yang datang diharapkan bisa memahami cara mengoptimalkan pengelolaan keuangan mereka dengan cara yang tepat dan bijak, untuk bisa mencapai aspirasi pengelolaan keuangan yang efektif. 

Elok Wahyuni, selaku VP of Partnership Finture Group menyampaikan, “Dalam dunia yang terus berkembang secara digital, Yup berkomitmen untuk menjembatani kesempatan besar antara keuangan dengan teknologi. Melalui kolaborasi dengan Samakita dalam acara 'Smart Spending', kami percaya bahwa literasi keuangan yang kuat adalah kunci untuk memberdayakan masyarakat dalam mengelola keuangan mereka dengan bijak.”

Baca Juga: Jangan Salah Pilih! Beauty Harus Tahu 5 Tipe Investasi Sesuai dengan Karakter, Kamu Cocok yang Mana Nih?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.