Menu

Pilih Lokasi di Ratu Plaza, Brightspot Mall 2024 Hidupkan Kembali Retail Era 80-an

22 Mei 2024 23:50 WIB
Pilih Lokasi di Ratu Plaza, Brightspot Mall 2024 Hidupkan Kembali Retail Era 80-an

press Conference Brightspot Mall 2024 di Ratu Plaza (Ida Umy Rasyidah/Herstory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika Brightspot Mall tahun ini akan dilangsungkan di Ratu Plaza, lho. 

Bicara soal Ratu Plaza, tempat ini dikenal sebagai pusat perbelanjaan terkemuka pada era 80-an, Ratu Plaza kini dipilih sebagai tempat untuk menghidupkan kembali gemerlapnya dunia ritel. 

Nah, Brightspot yang memiliki komitmen untuk menyediakan ruang analog bagi para pelaku industri kreatif itu pun memutuskan memilih Ratu Plaza dengan alasan untuk menghidupkan kembali gemerlapnya dunia ritel. Memanfaatkan ruang-ruang yang belum dipakai secara maksimal di Jakarta, Brightspot Mall 2024 berupaya menghidupkan kembali kota Jakarta di masa kejayaan retail di era modern ini. Pemberdayaan Ratu Plaza sebagai ruang analog bagi para pelaku industri kreatif ini mengintegrasikan unsur-unsur kontemporer dan teknologi mutakhir untuk menarik minat generasi baru. 

Anton Wirjono selaku Founder Brightspot Market dan Future 10. ”Pada gelaran kali ini, Brightspot Mall 2024, mengajak pengunjung, sponsor, dan local brand   untuk kembali merayakan era keemasan ritel Indonesia. Adanya dinamika tren dan teknologi membuat pola berbelanja kita berubah dan menuntut pelaku industri kreatif lokal untuk selalu berinovasi, hal ini yang menjadi tantangan terutama untuk offline retail.” ujar Anton Wirjono mengutarakan esensi yang berbeda dari gelaran Brightspot Mall 2024. “Tahun ini kami ingin mengingatkan kembali bahwa ruang fisik untuk industri kreatif sangat penting, keberadaan  ruang analog untuk kolaborasi dan inovasi adalah penanda bahwa kreativitas di kota itu terus berjalan dan menjadi ‘hidup’.”

Dalam upaya memicu pertumbuhan ekonomi kreatif, ruang analog menjadi esensial dalam memberikan tempat di mana orang dapat berkumpul, berinteraksi, dan berkolaborasi tanpa batasan digital. Lebih dari itu, pentingnya ruang analog menghidupkan kembali dengan munculnya kolaborasi dan inovasi antara pelaku industri kreatif lokal.

Leonard Theosabrata selaku Direktur Utama LLP-KUKM (Smesco Indonesia), mengungkapkan mengenai pentingnya ruang kreatif. "Potensi ruang analog bagi pelaku industri kreatif di Indonesia, khususnya di kota besar seperti Jakarta, semakin berkembang dengan adanya ruang seperti Brightspot Mall 2024 di Ratu Plaza dan berbagai coworking dan collaborative space yang tersebar di Jakarta. Ruang-ruang ini sangat penting untuk mendorong inovasi dan kolaborasi kreatif, menginspirasi ide-ide baru. Peran pemerintah sangat krusial dalam mendukung perkembangan ini, misalnya dengan menyediakan fasilitas dan mempromosikan kegiatan kreatif melalui platform yang dimiliki pemerintah.”

Dalam mengikuti perkembangan tren yang terus berubah, para pengusaha lokal ditantang untuk beradaptasi dan merespons dengan strategi yang efektif. Kemampuan beradaptasi menjadi elemen kunci dalam peran kreativitas manusia sebagai fokus utama dalam semua aspek bisnis. Brightspot Mall 2024, didukung oleh sponsor yang memiliki pandangan dan tujuan serupa mengenai peran dinamika tren dan teknologi dalam pertumbuhan industri kreatif lokal, berupaya membangun kolaborasi yang mendorong inovasi dalam industri kreatif lokal.

BCA kembali menegaskan komitmennya dalam mendukung pelaku usaha kreatif lokal setelah sukses pada Brightspot Market 2023 lalu. Dalam kegiatan Brightspot Mall 2024 kali ini, BCA menghadirkan kemudahan bertransaksi melalui aplikasi myBCA dan Paylater BCA. Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati berbagai promo menarik yang ditawarkan oleh BCA, seperti:

1. Voucher belanja hingga Rp 75 Ribu untuk minimal transaksi Rp 350 Ribu dengan QRIS di myBCA/BCA mobile dan  Paylater BCA

2. 2X Voucher Belanja dengan Reward BCA untuk penukaran reward minimal Rp 50 Ribu dan maksimal Rp 250 Ribu.

3. ⁠Cicilan 0% untuk tenor 3, 6, dan 12 bulan dengan minimal transaksi Rp500 Ribu dengan Kartu Kredit BCA

Voucher dapat di tukarkan di booth Redemption BCA yang tersebar di area Brightspot Mall 2024.

Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya mengungkapkan, “Kami sangat senang dapat kembali bekerja sama kembali dengan Brightspot dalam penyelenggaraan myBCA X Brightspot Mall 2024. Kami berharap gelaran ini dapat memberikan dampak positif bagi pelaku industri kreatif serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk lokal Tanah Air.”

Brightspot Mall 2024 selain ingin mengembalikan era kejayaan retail 80-an, tetapi juga ingin membuka peluang menciptakan ruang fisik bertemunya komunitas kreatif untuk berkumpul dan berkolaborasi. Mengingatkan kembali dengan semua tantangan dari perubahan tren dan teknologi, para pelaku industri kreatif harus percaya pada potensi diri mereka untuk terus berinovasi dan berkarya sesuai dengan passion mereka.

Signature Time melalui sebuah movement Path of Passion kembali hadir di Brightspot Mall 2024 untuk mengkomunikasikan bahwa setiap orang berhak me-RASAKAN NIKMATNYA HIDUP, mengerjakan passion mereka dengan melawan stigma sosial yang mereka hadapi.

Baca Juga: Bisa Jadi Ide Liburan Si Kecil, Finn dan Bora Hadir di Bebefinn Playtime Mall of Indonesia, Cuss Moms Ajak Si Kecil!

Baca Juga: Sensasi Belanja Brand Lokal di Brightspot Mall 2024, Beauty Tertarik Gak?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah