Menu

Tuntutan Hidup dan Tanggungan Makin Menggunung, Investasi Apa Sih yang Paling Aman untuk Pendidikan Anak di Era Modern?

26 Mei 2024 11:43 WIB
Tuntutan Hidup dan Tanggungan Makin Menggunung, Investasi Apa Sih yang Paling Aman untuk Pendidikan Anak di Era Modern?

Ajang Pemasaran JMW 2024 (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Mungkin banyak orangtua yang merasakan bahwa tuntutan hidup kini semakin banyakdi era modern ini termasuk memberikan pendidikan yang bagus untuk anak karena pendidikan terbaik adalah prioritas utama.

Nah, karena sadar akan kebutuhan ini, pada Minggu, 19 Mei 2024 di Grand Atrium Kota Kasablanka, Jakarta The 12th Jakarta Marketing Week menghadirkan Parenting Hangout: Parents Talk, Kids Craft, and Fun! lho Moms.

Dengan mengusung tema “Pentingnya Investasi Emas untuk Pendidikan Buah Hati”, sesi Parenting Hangout bertujuan untuk meningkatkan kesadaran orang tua mengenai pentingnya investasi demi masa depan anak. 

Heru Suseno selaku Kepala Butik Emas Antam Logam Mulia Graha Dipta, memberikan edukasi serta tips praktis mengenai pemanfaatan emas sebagai alat investasi ideal untuk menjamin masa depan pendidikan anak.

Menurut Heru, emas merupakan salah satu instrumen investasi yang paling menjanjikan pada saat ini, dengan kenaikan harga rata-rata per tahun sebesar 6,5%, dibandingkan saham, bunga deposito, dan bunga obligasi pemerintah. 

Selain itu, emas memiliki nilai universal, risiko sedang, modal minimal, tahan akan inflasi.

“Kenaikan harga emas per tahun dalam 10 tahun terakhir mencapai 6,5%, sementara saham hanya 4,7%, bunga deposito 3,5-4%, dan obligasi pemerintah 6-6,6%. Emas tidak berubah bentuk, nilainya universal, risikonya sedang, dan modalnya minimal,” kata Heru.

Berbeda dari Antam Logam Mulia yang berbicara tentang investasi emas untuk anak, Bintang Kecil Indonesia fokus pada investasi dibidang pendidikan karakter anak, melalui pendidikan seni dan budaya. 

Meliana Lustojoputro, Founder Bintang Kecil Indonesia menjelaskan pentingnya membangun karakter anak dengan nilai-nilai luhur Indonesia di era globalisasi dan media sosial yang terus berkembang.

“Sama seperti Antam sih, kita sebenarnya memberikan pembekalan investasi untuk anak juga, tetapi berupa pembangunan karakter, watak, dan kepribadian. Supaya nantinya anak itu dapat tumbuh dengan identitas Indonesia yang kuat, yang mempunyai nilai-nilai luhur Indonesia.” ujar Melia Lustojoputro selaku Founder Bintang Kecil Indonesia.

Baca Juga: Gak Lagi-lagi Bingung Pilih Investasi! Ini 5 Dompet Crypto Terbaik dan Aman, Bikin Pemula Gak Khawatir Lagi Deh!

Baca Juga: Segala Usia Bisa Coba! Bank Jago dan Bibit Kolaborasi Kenalkan Cara Investasi Mudah, Cuss Langsung Simak Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan