Menu

Cara Mengatasi Infeksi Jamur di Buah Zakar, Moms Harus Beritahu PakSu Nih Caranya!

27 Mei 2024 03:30 WIB
Cara Mengatasi Infeksi Jamur di Buah Zakar, Moms Harus Beritahu PakSu Nih Caranya!

Illustrasi Penis Loyo (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, apakah PakSu kerap mengeluh jika area buah zakar atau selangkangannya itu merasa gatal? Jika iya, minta PakSu cek apakah da ruam merah di sekitar buah zakar hingga selangkannya tersebut.

Jika ada, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter hal itu bisa saja infeksi jamur yang dalam bahasa medisnya disebut tinea cruris.

"Hal ini terjadi akibat area tersebut mudah lembap sehingga pertumbuhan jamur lebih mudah berkembang, serta gesekan dengan pakaian juga bisa memicu dan kontak langsung dengan kulit penderita terinfeksi atau mengenakan pakaian penderita jamur yang belum dicuci," tutur dr. Riza Marlina dikutip Herstory, Senin (27/5/2024).

Tapi tenang saja, infeksi jamur yang diderita PakSu tetap bisa diobati, caranya bisa simak di bawah ini.

1. Jangan gunakan celana ketat

Moms, pastikan agar area selangkangan dan buah zakar PakSu selalu dalam keadaan kering, jangan sampai lembap. Maka dari itu, PakSu sebaiknya gunakan celana yang tak ketat. Jika basah dan gelap, sebaiknya segera ganti agar tak lembap.

2. Gunakan alat pribadi sendiri

Moms, ingatkan PakSu agar tak menggunakan alat pribadi bersama dengan orang lain.

Baca Juga: Tiati Beauty, Kegemukan Bisa Bikin Infeksi Jamur di Selangkangan, Gejalanya Bukan Cuma Gatal Lho, Yuk Kenali!

Baca Juga: 6 Kebiasaan Remeh yang Bisa Bikin Beauty Terhindar dari Infeksi Jamur di Miss V, Kira-kira Kamu Sudah Sering Lakukan Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan