Menu

Umana Bali, Rekomendasi Resort dan Hotel di Bali yang Penuh Kehangatan, Dijamin Bikin Jiwa Jadi Tenang!

27 Mei 2024 12:00 WIB
Umana Bali, Rekomendasi Resort dan Hotel di Bali yang Penuh Kehangatan, Dijamin Bikin Jiwa  Jadi Tenang!

Terjaga di lokasi paling selatan Bali, Ungasan, Umana Bali hadir sebagai sebuah perwujudan tatanan hidup masa kini yang berakar dari nilai-nilai Bali yang luhur (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa di sini yang merasa penat dengan hiruk pikuk pekerjaan dan aktivitas sehari-hari yang menguras tenaga, pikiran, hingga mental, apalagi jika kamu tinggal di kota besar seperti Jakarta.

Nah, karena Indonesia sangat kaya dengan destinasi wisata, salah satunya di Bali. Kamu bisa jadikan Bali sebagai tempat singgah sejenak untuk kamu healing.

Salah satu rekomendasi hotel dan resort yang bisa kamu pilih saat ke Bali adalah Umama Bali, Umana Bali, LXR Hotels & Resorts, yaitu destinasi suaka yang menawarkan pengalaman berujung pada pemulihan dan pemenuhan jiwa dari persembahan nyata pulau Bali. 

Terjaga di lokasi paling selatan Bali, Ungasan, Umana Bali hadir sebagai sebuah perwujudan tatanan hidup masa kini yang berakar dari nilai-nilai Bali yang luhur. Memusatkan makna kehidupan pada filosofi Tri Hita Karana; Alam, Manusia, dan Ketuhanan, setiap persembahan menyuguhkan interpretasi modern dari budaya lokal dan komunitas yang dapat dinikmati oleh setiap anggota keluarga. 

Untuk keluarga yang mendambakan eskapisme dalam keindahan di sekitar wilayah Ungasan, nikmati pengalaman dalam group activity seperti Village Walk yang akan mengajak setiap tamu untuk berjalan menyusuri desa Ungasan bersama Kurator yang akan menjelaskan mengenai sejarah dan kebudayaan lokal sembari menyusuri temples, pasar lokal, dan sudut-sudut desa Ungasan. 

Eksplorasi budaya juga bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga. Lebih dari sekedar mengamati pertunjukan, pelajari makna dan persiapan di balik tari Bali dalam The Dancer. Sebuah persembahan eksklusif dari Umana Bali yang mengundang para tamu untuk masuk ke dalam dunia para penari, berinteraksi, dan menyaksikan serangkaian proses dan ritual menjelang pertunjukan. Di sini, para tamu juga akan mendapatkan wawasan tentang filosofi dan gerakan dasar tari Bali sebelum mengakhiri pengalaman dengan pertunjukan pribadi. 

Pilihan lainnya berupa Balinese Cooking Class, sebuah kesempatan yang memungkinkan setiap keluarga untuk hanyut mendalami makna di balik setiap hidangan lokal. Dipimpin oleh chef berpengalaman dan tim dapur lokal Umana Bali, para tamu diajak untuk menyelami cerita, tradisi, dan nilai-nilai luhur yang diturunkan dari generasi ke generasi melalui masakan tradisional Bali.

“Menjelajahi pengalaman kuliner bukan hanya mengisi perut yang lapar dan memanjakan visual dari sajian hidangan. Santapan yang tersedia di Umana Bali turut menyediakan pengalaman yang mengundang setiap tamu, termasuk para keluarga, untuk meresapi makna di balik tiap-tiap hidangan,” ujar Executive Chef Umana Bali, Gusti Ngurah Putra.

Bersama tim dapur yang dipimpinnya, Chef Ngurah menyajikan Kids Menu sebagai complimentary saat sarapan, makan siang, hingga makan malam untuk anak-anak berusia di bawah 6 tahun yang sedang bersantap di resor bersama orang tua mereka. Beragam sajian istimewa yang tersedia dan tak akan ditolak oleh tamu-tamu junior ini diantaranya, stick and fries dengan first class product angus beef PRS, chocolate brownies yang menggunakan bahan utama French premium chocolate-Valrhona, dan pancake dengan topping ice cream kemangi yang bertekstur creamy dan warna menonjol yang menarik visual setiap anak. Selain itu, setiap tamu juga disuguhkan breakfast card yang berisi deretan opsi menu utama khususnya hot dishes, ditambah dengan daily chef recommendation berisi menu pilihan yang telah dikurasi oleh Chef dan tim. 

Baca Juga: Oyster Dealer Beach Haus Bisa Jadi Tempat untuk Menikmati Sunset di Seminyak

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah