Banyak masyarakat Indonesia yang berprinsip bahwa malam Jumat adalah waktu yang pas untuk 'main enak' pasangan suami istri di atas ranjang. Rupanya menurut penelitian, baiknya kegiatan itu dilakukan pada sore hari lho, Moms!

Menurut Alisa Vitti, pakar hormon, sekaligus pendiri hormone center FLOliving.com, dan penulis buku best seller “Woman Code” mengatakan bahwa waktu terbaik untuk berhubungan adalah sekitar pukul 15.00 sore.

Melansir dari Health Line (11/03/2021), bagi wanita, waktu ini terjadi ketika masih terdapat hormon kortisol yang membawa energi untuk melakukan hubungan ranjang.

Bukan hanya menguntungkan bagi kaum hawa, pada saat yang bersamaan pria juga mengalami penurunan kadar testosteron yang membuat para suami lebih peka secara emosional pada saat 'main enak'.

Namun, jika Moms dan Dads berhalangan untuk berhubungan di sore hari, awal hingga pertengah pagi juga menjadi waktu yang pas untuk melakukan itu. Pasalnya, testosteron pria dalam waktu tersebut sedang dalam kondisi paling tinggi.

Baca Juga: Setelah Punya Anak Jadi Susah Luangkan Waktu untuk Suami? Begini Cara Mengakalinya Moms

Tapi, Moms, enggak perlu terlalu dipusingkan mengenai waktu terbaik. Yang paling terpenting dalam berhubungan adalah kenyamanan masing-masing pihak, supaya keduanya merasa puas dan senang.