Menu

Mengintip Sikat Gigi Elektrik Pepsodent ProVibe, Benarkah Ampuh Hilangkan Plak?

29 Mei 2024 05:30 WIB
Mengintip Sikat Gigi Elektrik Pepsodent ProVibe, Benarkah Ampuh Hilangkan Plak?

Seorang wanita memegang sikat gigi. (Freepik/edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, saat ini ternyata Pepsodent mengeluarkan inovasi terbaru dengan menghadirkan sikat gigi elektrik yang bernama Pepsodent ProVibe.

Usut punya usut, hal itu berawal dari perkembangan gaya hidup dan teknologi yang memunculkan banyak inovasi pada rangkaian perawatan diri, mulai dari perawatan kulit, rambut, hingga gigi dan mulut. Apalagi, perawatan gigi dan mulut adalah salah satu aspek  sangat penting untuk menjaga penampilan agar tetap percaya diri dalam setiap kesempatan.

Tidak hanya untuk menjaga penampilan, perawatan gigi dan mulut juga berperan untuk mencegah berbagai masalah kesehatan. Menurut data dari acara Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN), menyebutkan bahwa mayoritas masyarakat Indonesia masih belum mengikutimenyikat gigi dengan benar, yaitu hanya 2,8 persen.

Hal ini mengakibatkan muncul plak dan jika dibiarkan menumpuk menjadi karang gigi maka muncul berbagai macam masalah kesehatan seperti gusi bengkak, nyeri, dan mudah berdarah. Selain kesalahan teknik dalam menyikat gigi

yang benar, edukasi tentang mengganti produk kebersihan diri sikat gigi secara rutin juga masih sangat minim. Menurut American Dental Association (ADA) dan Center for Disease Control and Prevention (CDC) merekomendasikan penggantian sikat gigi setiap 3 hingga 4 bulan sekali.

Selain memperhatikan teknik menyikat gigi yang benar, pemilihan sikat gigi juga sama pentingnya untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Menurut Journal of Dentistry, penggunaan sikat gigi elektrik mampu menghilangkan plak dan radang gusi lebih efektif ketimbang sikat gigi manual. Berkaitan dengan itu Pepsodent kini menghadirkan inovasi sikat gigi elektrik, yaitu Pepsodent ProVibe. 

Baca Juga: Harus Hati-hati, Inilah 4 Tips Sikat Gigi Si Kecil yang Baru Tumbuh, Ternyata Gak Boleh Lakukan Ini Moms!

Baca Juga: Jangan Sikat Gigi Dulu Setelah Bangun Tidur, Ternyata Ada Manfaat Tersembunyi dari Air Liur: Kaya Antioksidan!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan