Menu

Buka TK Islam, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Ungkap Alasannya: Semoga Sekolah Ini...

29 Mei 2024 10:25 WIB
Buka TK Islam, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis Ungkap Alasannya: Semoga Sekolah Ini...

Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi (Instagram/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Kakak Beradik, Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis memutuskan untuk buka taman kanak-kanak dengan nama TK Maha Anak Usia Dini Islamic School yang lokasinya ada di Bintaro, Tangerang Selatan.

Usut punya usut, sekolah tersebut memiliki pembelajaran untuk pendidikan tahfidz, trilingual yang meliputi bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris. Selain itu juga berfokus pada pengembangan kreativitas dan kepercayaan diri anak melalui content creator.

Rupanya memiliki sebuah sekolah TK merupakan impian Ria Ricis sejak dulu. Dirinya memiliki cita-cita membangun TK karena cinta anak-anak dan peduli terhadap pendidikan.

Impian Ria Ricis pun didukung oleh Oki Setiana Dewi yang memiliki pengalaman mengelola pesantren keluarga, yaitu Maskanul Huffadz.

Bicara soal kurikulum TK Maha Anak Usia Dini ini memiliki kurikulum internal mereka sendiri dan kurikulum merdeka yang dilakukan dengan metode Sentra. Nah, di sekolah itu pun Ria Ricis akan turut mengajari murid-muridnya.

"Saya lihat orang-orang Indonesia ini pintar-pintar, hanya saja kurang terdengar di dunia internasional. Kendala kita adalah bahasa dan kurangnya rasa percaya diri. Semoga sekolah ini kelak bisa melahirkan anak-anak yang agamanya bagus, bahasanya bagus dan kelak bisa bersaing di dunia global," ujar Oki Setiana Dewi.

Sementara itu, kedepannya TK ini pun akan dibuka untuk jenjang lain.

“Insya Allah mau buat SD, SMP, SMA-nya.. doakan ya.. kita mulai dulu dari TK-nya,” tutur Ricis penuh semangat.

Baca Juga: Alasan Mantan Satpam Nekat Peras Ria Ricis, Benarkah Sakit Hati karena Diberhentikan?

Baca Juga: Diancam Foto dan Video Pribadi Akan Disebar, Ria Ricis Panik Diperas Rp300 Juta! Apa Itu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah