Pernikahan adalah perjalanan panjang cinta kedua pasangan. Setiap orang tentu mengidam-idamkan kehidupan pernikahan yang selalu manis dan romantis. Namun, sayangnya, di cerita kehidupan pernikahan pasti selalu ada hal pahitnya, enggak selalu manis, salah satunya rasa kecewa.

Rasa kecewa dalam pernikahan tak selalu datang dari pasangan, namun juga bisa datang dari harapan-harapan diri kita sendiri yang terlalu tinggi kepada pasangan. Kira-kira harapan kaum hawa apa saja yang sering menjadi sumber kekecewaan ya? Simak 4 ulasan berikut ini:

1. Selalu Bersama 24 Jam

dr. Chloe Carmichael, PhD, seorang terapis hubungan di New York dan penulis Dr Chloe’s 10 Commandments of Dating, mengatakan bahwa suatu hubungan akan cenderung berhasil jika kedua belah pihak bisa mempertahankan tingkat kemandirian dan kehidupan pribadi masing-masing.  Jika suatu pasangan sukses menerapkannya, ini akan menciptakan jarak yang sehat sehingga menimbulkan keinginan untuk selalu berdekatan.

2. Jangan Pernah Bosan

Harapan kaum hawa kepada pasangan bahwa jangan pernah bosan dalam suatu hubungan kerap mendatangkan kecewa. Karena rasa bosan dalam kehidupan percintaan adalah hal yang wajar. Yang menjadikan hal itu enggak wajar adalah berselingkuh karena alasan bosan dengan pasangan. 

3. Berharap Pasangan Enggak Memiliki Teman Lawan Jenis

Baca Juga: Bikin Suami Frustrasi, Ini Alasan Wanita Kehilangan Gairah Seksual

Melarang pasangan untuk enggak berteman dengan lawan jenis adalah hal yang egois. Pasalnya, suami-istri yang saling mencintai dan menghargai tentu harusnya saling menghormati juga, termasuk saat salah satu dari mereka memiliki teman lawan jenis.