Menu

Empat Tahun Berturut Sasa Inti Ajak Masyarakat Perangi Stunting

31 Mei 2024 12:25 WIB
Empat Tahun Berturut Sasa Inti Ajak Masyarakat Perangi Stunting

Program “Ayo Cegah Stunting” (ACS) dari Sasa (Herstory/istimewa)

HerStory, Jakarta —

Moms, stunting masih menjadi momok bagi masyarakat ekonomi rendah atau desa yang tertinggal. Dalam bentuk mendukung program pemerintah untuk cegah stunting, PT Sasa Inti sudah berdedikasi memerangi stunting selama 4 tahun berturut-turut melalui berbagai aktivitas pemberdayaan komunitas bertajuk program “Ayo Cegah Stunting”. 

Stunting merupakan masalah kritis yang memiliki tantangan multi dimensi dan membutuhkan upaya berkelanjutan dan solusi yang kolaboratif dalam penanganannya. Melalui inisiatif “Ayo Cegah Stunting” (ACS) Sasa melakukan kolaborasi dengan berbagai pihak terutama Rotary Club Indonesia dan Yayasan Cakrawala Indonesia sejak tahun 2020 untuk memberdayakan masyarakat melalui edukasi dan peningkatan sumber daya untuk pencegahan stunting serta peningkatan tumbuh kembang balita melalui asupan gizi yang memadai. 

Memperingati tahun ke 4 program Ayo Cegah Stunting, Sasa memperluas kolaborasi dan melakukan inovasi aktivitas pada tanggal 29 dan 30 Mei 2024 di Studio Kreasi Sasa. Keberlanjutan program ACS pada tahun 2024 ditandai dengan Pelatihan Kader Posyandu dari Kampung Salo Jakarta Barat dan Cikarang Utara selama 2 hari yang diisi oleh serangkaian nara sumber, kolaborasi dari PT Sasa Inti, Rotary Club Indonesia, Universitas Podomoro, PT Cikarang Listrindo serta Asosiasi Kelor Indonesia (KBMI). 

Edukasi gizi untuk para kader dikemas menarik dengan talkshow dan cooking class serta merupakan  awal dimulainya perlombaan kreasi menu sehat cegah stunting antar kader posyandu yang rencananya terdiri dari 4 kota besar yaitu Jakarta, Cikarang, Probolinggo dan Minahasa Selatan. 

Launching program yang bertajuk “Lomba Cipta Menu Sehat, Resep Ibu Hebat Untuk Generasi Bebas Stunting” yang ditandai dengan pelatihan kader di tanggal 29 – 30 Mei 2024 bertujuan untuk memberikan edukasi stunting kepada masyarakat melalui para kader posyandu yang dibina menjadi konselor keluarga. 

Baca Juga: Bantu Generasi Muda yang Suka Insecure, SASA Gelar Kampanye #BeYouBeConfident

Baca Juga: Demi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat, Bayer Adakan Program Cegah Stunting (CETING) Kepoin Yuk Moms Programnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan