Menu

Etawalin Ajak Lansia Hidup Aktif dan Sehat di Hari Lanjut Usia Nasional, Intip Yuk Keseruannya!

02 Juni 2024 11:00 WIB
Etawalin Ajak Lansia Hidup Aktif dan Sehat di Hari Lanjut Usia Nasional, Intip Yuk Keseruannya!

Kegiatan Pestanosta dari Etawalin untuk memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika 29 Mei selalu diperingati sebagai Hari Lanjut Usia Nasional. Nah, berkaitan dengan itu, Etawalin mengadakan acara bertajuk “Pesta Nosta” di Panti Wreda Wisma Mulia, Jakarta Barat sebagai bentuk dukungan kesehatan dan kesejahteraan lansia.

Acara ini bertujuan untuk memberdayakan para lansia supaya hidup lebih aktif dan sehat, serta membawa mereka kembali ke masa-masa prima melalui berbagai aktivitas yang menyenangkan. 

Dengan tema “Aktif dan Bahagia Tanpa Pandang Usia”, acara Pesta Nosta mengajak para lansia bernostalgia dan merasakan kembali kegembiraan dan keceriaan di masa lalu.  Inisiatif ini sejalan dengan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional yang jatuh tepat pada hari ini (29/05).

Dilansir dari data Kementerian Sosial RI, hingga tahun 2022, ada sekitar 900 panti jompo di Indonesia dengan total penghuni mencapai 25.000 orang. Angka ini terus meningkat seiring bertambahnya umur harapan hidup penduduk Indonesia. 

Brand Manager PT Herbathos Untuk Indonesia, Lody Supit menyampaikan dalam sambutan di acara ini, “Sejalan dengan semangat Etawalin yaitu menjadi lebih kuat adalah ajakan hidup lebih sehat dan kami ingin mengajak Opa Oma bisa aktif bergerak dalam kegiatan sehari-hari. 

“Kami berharap acara ini bisa menjadi inspirasi kepada generasi selanjutnya, dengan keakraban dan kehangatan kita semua bisa menjadi kunci untuk mempersembahkan masa depan yang lebih bermakna,” ujarnya. 

Baca Juga: Nyaris Lansia?! Akhirnya Usia Asli Syahrini Terkuak, Sosok Ini Buka Suara Usai Lihat Istri Reino Barack Dugem di Bali: Saksi Hidup

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah