Menu

Cocok Mendapatkan Gelar Srikandi Modern, Intip Yuk Top 500 Most Outstanding Women 2024

03 Juni 2024 23:25 WIB
Cocok Mendapatkan Gelar Srikandi Modern, Intip Yuk Top 500 Most Outstanding Women 2024

Friderica Widyasari Dewi, Kepala Eksekutif Pengawas Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi, dan Pelindungan Konsumen Otoritas Jasa Keuangan (OJK) (tangkapan layar)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika di masa kini, banyak sekali wanita hebat yang tersebar di berbagai lini kehidupan, termasuk dalam ranah pekerjaan.

Tak mengherankan jika saat ini banyak wanita yang bekerja di sektor industri jasa keuangan, bahkan bekerja di Badan Usaha Milik Negara.

Berdasarkan penelitian, ternyata dari 1.894 direksi yang bekerja di 36 perusahaan di sektor jasa keuangan dan lingkungan milik negara,  sebanyak 19,20% atau 364 orangnya adalah wanita. Tak sampai di situ saja, ada juga 215 wanita yang sukses menduduki kursi komisaris. 

Dari data tersebut, bisa disimpulkan jika stigma wanita hanya bisa mengerjakan urusan dapur saja adalah hal yang salah. Wanita-wanita tersebut sukses memimpin di setiap sektor pekerjaan.

Melihat kisah inspiratif dari para wanita tersebut, Infobank Media Group pun menggelar  penghargaan “Infobank The Most Outstanding Women 2024 in Financial Sector & State Owned Enterprise” sebagai bentuk apresiasi kepada para wanita hebat.

Perlu diketahui Infobank Top 500 Most Outstanding Women 2024 adalah forum yang rutin diadakan setiap tahun untuk apresiasi para pemimpin wanita hebat yang diadakan oleh Infobank Media Group. Penilaiannya berdasarkan kinerja perusahaan dan pertimbangan dari dewan direksi Infobank.

Setidaknya ada 500 wanita hebat yang mendapatkan penghargaan dan sangat cocok untuk mendapatkan gelar sebagai srikandi modern. Para wanita tersebut tersebar di berbagai industri, termasuk dunia perbankan, baik bank umum dan bank perkreditan rakyat, lalu ada sekuritas, asuransi, BUMN, regulator keuangan, hingga multifinance.

Para wanita ini layak mendapatkan penghargaan karenaprestasi dan rekam jejak yang membuktikan jika menjadi wanita tetap bisa berprestasi. Bukan hanya hebat, para wanita peraih penghargaan tersebut bisa memberdayakan wanita dan menginspirasi generasi muda.

Baca Juga: Berkecimpung di Bidang Dermatologi dan Estetika, dr. Ayu Widyaningrum Raih Ratusan Penghargaan

Baca Juga: Lewat Program 'Tangan-tangan Cantik Citra', 20 UMKM Perempuan Dapat Dukungan dari Citra, Semasa dan Kemenparekraf

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan