Menu

Gawat! Anak Zaskia Adya Mecca Masuk ICU Akibat Pneumonia, Apa Sih Gejalanya?!

04 Juni 2024 07:30 WIB
Gawat! Anak Zaskia Adya Mecca Masuk ICU Akibat Pneumonia, Apa Sih Gejalanya?!

Zaskia Adya Mecca (Instagram/zaskiaadyamecca)

HerStory, Jakarta —

Anak Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo, Bhai Kaba Bramantyo saat ini sedang berada di rumah sakit karena sakit pneumnia. Terhitung sudah dua kali sang anak terserang penyakit yang sama.

Bahkan, Bhai sempat dirawat di Ruang Perawatan Intensif (ICU) namun kini sudah keluar dari ruangan tersebut.

"Alhamdulillah banget sekarang sudah pindah ke ruangan perawatan. Lagi belajar copot oksigen walau kalau napas masih kedengeran heh-heh (napas pendek) gitu," tutur Zaskia Adya Mecca di kawasan Tangerang, dilansir pada Selasa (3/6/2024).

Ia pun menjelasakan kronologi sekaligus gejala yang dirasakan sang anak sebelum dilarikan ke rumah sakit. Awalnya, Bhai mengirimkan pesan singkat kepada Zaskia karena sesak napas.

"Jadi, aku tahu ketika anak-anakku sudah hubungi sendiri, kalau enggak kangen berarti butuh cepat pulang," katanya.

"Awalnya saturasi aman, 97. Tapi, habis itu hah-heh, napasnya pendek. Saturasinya jadi 89, terus diuap," jelasnya melanjutkan.

Namun, kondisi Bhai belum juga membaik dan ia bahkan mengalami asma hingga harus dibawa ke ICU.

Baca Juga: Renggut Nyawa 880 Ribu Balita di Dunia, Apa Sih Penyebab Pneumonia dan Gimana Cara Mencegahnya? Catat Ya Moms!

Baca Juga: Peringati Hari Diabetes dan Hari Pneumonia, Eka Hospital Adakan Health Talk Bareng PT. Pfizer Indonesia, Intip Yuk Keseruannya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.