Menu

Dijamin Gak Tantrum, Intip Yuk Tips Bikin Anak Tetap Nyaman Saat Beraktivitas di Musim Panas

04 Juni 2024 17:15 WIB
Dijamin Gak Tantrum, Intip Yuk Tips Bikin Anak Tetap Nyaman Saat Beraktivitas di Musim Panas

Ilustrasi cuaca panas. (SHUTTERSTOCK/VladisChern)

HerStory, Jakarta —

Moms, seperti kita ketahui bersama jika saat ini di Indonesia sudah memasuki musim panas. Itu artinya hawa pun terasa sangat gersang dan pastinya gak bikin nyaman.

Tak mengherankan hal itu pasti bikin anak gampang tantrum karena merasa tak nyaman. Apalagi anak-anak lebih suka bermain di luar. Tapi tenang saja Moms, ada tipsnya kok agar anak bisa tetap nyaman meski di musim panas. Kepoin yuk berikut ini.

1. Anak wajib menggunakan sunscreen

Bukan hanya orang dewasa, saat ini banyak produk sunscreen untuk anak-anak Moms. Kamu bisa oleskan sunscreen dengan SPF 15 atau lebih sebelum si kecil beraktivitas di luar ruangan.

Selain itu, pastikan Moms oleskan kembali setiap 2 jam sekali ya agar anak terhindar dari bahaya sinar matahari. Bisa juga Moms pakaikan anak topi dan kacamata.

2. Penuhi kebutuhan cairan anak

Saat musim panas, anak-anak berisiko tinggi mengalami dehidrasi, apalagi anak yang aktif bergerak. Maka dari itu, Moms harus siap sedia air mineral untuk anak agar tak dehidrasi.

Baca Juga: Dijamin Gak Tantrum, Intip Yuk Tips Bikin Anak Tetap Nyaman Saat Beraktivitas di Musim Panas

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan