Menu

Bikin Gak Pede, Yuk Cari Tahu Hempas Karang Gigi yang Menguning dan Keras, Beauty Wajib Tahu!

05 Juni 2024 01:30 WIB
Bikin Gak Pede, Yuk Cari Tahu Hempas Karang Gigi yang Menguning dan Keras, Beauty Wajib Tahu!

Gigi (Unsplash/Quang Tri NGUYEN)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu memiliki permasalahan terkait karang gigi? Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 4 Juni 2024 menjelaskan jika karang gigi yang berwarna kuning bisa terbentuk karena penumpukan sisa makanan, lalu mengeras.

"Kondisi ini rentan dipicu oleh kebersihan rongga mulut yang kurang terjaga, kebiasaan merokok, diet tidak sehat, efek samping obat, mulut kering, atau juga efek samping terapi radiasi di area kepala dan leher," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Rabu (5/6/2024).

Selain bikin bau mulut, karang gigi pun rentang membuat berdarah, gusi bengkak, kemerahan, dan banyak keluhan lainnya.

Jika Beauty memiliki permasalahan karang gigi, lebih baik untuk segera pergi ke dokter gigi dan lakukan scaling secara berkala.

"Memang, tindakan ini bisa menyisakan rasa ngilu setelahnya. Namun seringnya, ngilu ini sifatnya ringan dan akan membaik sendiri dalam beberapa hari, sehingga tidak perlu dikhawatirkan. Cobalah kunjungi langsung dokter gigi terdekat untuk menjalani prosedur ini," saran dr. Nadia.

Baca Juga: Bukan Cuma Sikat Gigi, Ini 11 Langkah yang Harus Beauty Lakukan untuk Jaga Kesehatan Gigi, Harumnya Auto Menyegarkan!

Baca Juga: Biar Puasa Ga Bikin Orang Pingsan, Ini 3 Cara Mudah Rawat Kesehatan Mulut dan Gigi Selama Ramadan, Cuss Langsung Coba!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan