Menu

Gak Boleh Asal, Beauty Harus Tahu Cara Tepat Diet Air Putih, Lemak Auto Ambrol Nih!

05 Juni 2024 03:30 WIB
Gak Boleh Asal, Beauty Harus Tahu Cara Tepat Diet Air Putih, Lemak Auto Ambrol Nih!

Ilustrasi minum air. (Pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, sejak kapan kamu tahu jika diet banyak sekali jenisnya meski tujuannya sama untuk menurunkan berat badan? Ternyata, dari sekian banyak diet, ada lho diet air putih, kira-kira gimana ya cara melakukannya?

Diet air putih atau water fasting mungkin terdengar sederhana, tapi sebenarnya cukup sulit, lho. Kendati begitu, setelah beberapa waktu, berat badan tentu akan turun. Namun jika gak berhati-hati, kamu justru bisa mengalami beragam keluhan kesehatan akibat kehilangan nutrisi.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut cara diet air putih.

1. Minum air suhu normal

Dalam sebuah studi dalam National Library of Medicine, menemukan 12 orang yang minum 500 mL air dengan suhu ruang mengalami pembakaran energi. Energi mereka terbakar 2-3am 90 menit setelah minum air.

2. Kurangi porsi makan

Saat menjalani diet air putih, kamu bisa memulainya dengan mengurangi porsi makan dan camilan selama beberapa hari. Pastikan makanan yang dikonsumsi kaya akan nutrisi seperti serat, karbohidrat, dan lemak sehat. Bisa juga membuat jus atau smoothie di fase awal menjalani diet air putih agar tubuh gak kaget.

Baca Juga: Tips Diet untuk Penderita Kolesterol Tinggi, Simak Baik-baik Ya!

Baca Juga: Meski Gak Gampang, Beauty Harus Tahu Nih 5 Cara Jaga Berat Badan Tetap Ideal

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan