Menu

Cuaca di Mekah Sangat Panas, Ini Tips Membuat Kulit Tetap Lembap saat Beauty Ibadah Umrah

05 Juni 2024 21:25 WIB
Cuaca di Mekah Sangat Panas, Ini Tips Membuat Kulit Tetap Lembap saat Beauty Ibadah Umrah

Ilustrasi naik haji (backpackerumrah/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu ada rencana untuk pergi ibadah umrah ke tanah suci, Mekah? Jika iya, bukan hanya soal ibadah yang harus dipersiapkan.

Beauty juga harus mempersiapkan banyak hal untuk kesehatan kulit karena cuaca di Mekah cukup panas, suhunya saja bisa mencapai 46 derajat celcius. Hal itu jelas bisa membuat kulit kamu terasa kering, bahkan bisa membuat kulit kasar, iritasi, kemerahan, hingga gatal yang bisa bikin ibadah kamu gak nyaman.

Berkaitan dengan itu, Herstory akan rangkumkan bagaimana tips mencegah kulit kering selama umrah, seperti dikutip dari Alodokter (5/6/2024). Cusss simak berikut ini.

1. Jangan lupa pakai sunscreen

Beauty, seperti kita ketahui bersama jika sinar matahari gak terlalu bagus untuk kulit karena bisa bikin kulit kering, keriput, bahkan bikin kulit jadi kasar.

Nah, agar kulit kamu gak rusak selama umrah karena sinar matahari, sebaiknya gunakan tabir surya dengan SPF 30 atau lebih tinggi. Pastikan kamu menggunakannya 15 menit sebelum beraktivitas dan selalu memakainya lagi setiap 2 jam sekali atau setelah banyak berkeringat.

2. Gunakan pelembap

Sesuai namanya, pelembap sendiri bisa atasi kulit kering saat umrah. Tapi pastikan Beauty memilih pelembap sesuai dengan jenis kulit. Jika kamu sangat kering, pilih yang berbasis minyak. Sementara untuk kulit berminyak, normal, dan kombinasi disarankan berbasis air.

Kamu juga disarankan menggunakan pelembap dengan kandungan asam hialuronat.

3. Gunakan petroleum  jelly

Beauty pasti tak asing dengan petroleum yang sering digunakan untuk melembapkan kulit, tak heran petroleum jelly ini bisa atasi kulit kering. Agar kulit lembap, Beauty bisa oleskan petroleum jelly di tangan dan wajah setelah mandi. Petroleum ini pun bisa digunakan untuk atasi bibir pecah-pecah saat umrah.

Baca Juga: 5 Tips Atasi Kulit Kering pada Moms Hamil, Jangan Asal Pakai Pelembap!

Baca Juga: Tips Atasi Kulit Kering Iritasi Secara Instan, Benarkah Harus Pakai Serum yang Tepat?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.