Menu

Berasal dari Susu Sapi, Bolehkan Balita Konsumsi Susu Evaporasi? Simak Faktanya Yuk Moms

05 Juni 2024 23:05 WIB
Berasal dari Susu Sapi, Bolehkan Balita Konsumsi Susu Evaporasi? Simak Faktanya Yuk Moms

Ilustrasi Susu (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Moms, kamu tak asing dengan yang namanya susu evaporasi yang sering digunakan untuk bahan masakan. 

Usut punya usut, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter, ternyata susu evaporasi ini terbuat dari susu sapi yang dipanaskan hingga 60 persen kadar airnya hilang. Susu evaporasi pun tak memiliki tambahan gula sehingga rasanya tawar.

"Susu ini teksturnya pekat dengan rasa cenderung tawar karena tidak ditambahkan gula dalam proses pembuatannya," tutur dr. Marlina dikutip Herstory di laman Alodokter pada Rabu (5/6/2024).

Tak mengherankan jika susu evaporasi ini memiliki nutrisi yang baik untuk tubuh karena dalam kandungannya ada protein, kalsium, vitamin, mineral, karbohidrat, lemak, dan natrium.

Nah, ternyata menurut dr. Riza susu ini bisa dikonsumsi anak di atas usia 1 tahun. Cara mengonsumsinya sendiri, bisa langsung diminum dan ditambahkan air, bisa juga jadi campuran sereal atau diolah untuk jadi kue.

Tapi ingat Moms, memang susu evaporasi ini boleh untuk anak, tapi pastikan si kecil gak punya alergi susu sapi dan tak menderita intoleransi laktosa.

Baca Juga: Teknologi AI di Indomilk Steril Bikin Beauty Minum Susu Lebih Semangat 'Ditemani' Ariel

Baca Juga: BEAR BRAND Spill Pentingnya Minum Susu saat Sahur Selama Berpuasa, Intip Yuk Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan