Menu

Unicharm Kawinkan Sains dengan Bahan Alami, Produk Ini Bio Material Limited Edition Lho Beauty! Mau Coba?

06 Juni 2024 08:45 WIB
Unicharm Kawinkan Sains dengan Bahan Alami, Produk Ini Bio Material Limited Edition Lho Beauty! Mau Coba?

Peluncuran 3 Produk Bio Material PT Uni-Charm Indonesia Tbk (HerStory/Azka Elfriza)

HerStory, Jakarta —

Terus berinovasi, PT Uni-Charm Indonesia Tbk (Unicharm) meluncurkan produk edisi terbatas menggunakan bio material dari 3 kategori yaitu popok bayi MamyPoko, pembalut wanita Charm, dan tisu basah antibakteri Kirey Wipes lho Moms!

Pada press konferensi di Parle Senayan, Selasa (4/6/2024) lalu, peluncuran 3 produk ini dikenalkan. Rupanya, produk Bio Material ini berasal dari tanaman tebu, batu kapur, minyak botani dan resin alami, produk-produk ini dapat mengurangi penggunaan material yang berasal dari minyak bumi.

Melalui inisiatif ini Unicharm berharap dapat berkontribusi dalam mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan atau sustainable.

Pada konferensi pers, Tasya Kamila sebagai aktris dan juga pecinta lingkungan mengatakan, “Untuk mengatasi masalah lingkungan tak cukup hanya dengan upaya dari Pemerintah saja. Setiap individu termasuk masing-masing dari kita harus berkontribusi dari hal kecil yang bisa kita lakukan sendiri, misalnya mengurangi penggunaan botol plastik dan menggantinya dengan tumbler, atau membawa totebag ketika berbelanja. Selain itu kita juga bisa berkontribusi dengan memilih dan menggunakan produk yang ramah lingkungan seperti yang diluncurkan Unicharm kali ini. Bumi kita hanya ada satu, jadi kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaganya demi generasi masa depan,” ungkapnya.

Produk dengan Bio Material

Charm Cooling Fresh Bio memiliki sensasi dingin yang sama seperti Charm Cooling Fresh reguler, menggunakan Bio Material pada beberapa bagian produk seperti kemasan, Top Sheet, Back Sheet, Side Sheet dan Wing Sheet. 

Sedangkan Charm Daun Sirih Bio tetap memiliki fungsi dasar mencegah bau, dan menggunakan Bio Material di seluruh bagian pembalut meliputi Cover Sheet, Second Sheet hingga kemasan individual. 

Seluruh bagian yang bersentuhan langsung dengan kulit dari 2 produk ini menggunakan 100% Bio fiber sehingga lebih lembut di kulit, juga lebih ramah untuk wanita dan lingkungan dibanding produk sejenis yang diluncurkan tahun lalu.

MamyPoko Royal Soft Bio menggunakan Bio Material pada 80% komponen produk meliputi kemasan dan bagian-bagian lain. Daya serap superior dan dryness nya setara dengan popok MamyPoko Royal Soft reguler. 

Terutama di bagian top sheet yang bersentuhan dengan kulit bayi menggunakan 100% kapas organic yang aman. Ini merupakan komitmen kami untuk memberikan produk bagi orang tua dan anak yang tak hanya ramah lingkungan tetapi juga nyaman digunakan.

Sedangkan pada Kirey Wipes Bio, serat plastik yang digunakan pada setiap lembar tisu seluruhnya diganti dengan campuran antara Bio Fiber atau serat Bio yang berasal dari tanaman tebu dan PET yang telah didaur ulang. 

Produk ini tak hanya ramah lingkungan, tetapi juga memiliki keunggulan dari sisi antibakterial, kelembutan, kemudahan penggunaan dan bebas alkohol yang sama dengan produk reguler.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Scrub Alami untuk Angkat Sel Kulit Mati, Salah Satunya dari Garam!

Baca Juga: Anti Bau dan Ampuh Rontokin Kerak, Ini 7 Bahan Alami yang Ajaib Banget Bersihkan Kamar Mandi! Moms Mau Coba?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan