Menu

Raih Cuan Sebanyak-banyaknya, Kisah Sukses Alice Norin dan Nella’s Style Manfaatkan Shopee Live untuk Bisnis Inspiratif Banget!

06 Juni 2024 12:25 WIB
Raih Cuan Sebanyak-banyaknya, Kisah Sukses Alice Norin dan Nella’s Style Manfaatkan Shopee Live untuk Bisnis Inspiratif Banget!

Kisah Sukses Alice Norin (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Menjadi platform e-commerce terkemuka di Asia Tenggara dan Taiwan, Shopee memiliki misi mendukung bisnis melakukan transformasi digital dan meningkatkan cakupan online mereka, membantu lebih banyak orang mengakses dan memanfaatkan layanan digital, serta memberdayakan komunitas lokal.

Pada Rabu, (5/6/2024) Shopee mengenalkan lebih jauh soal fitur Shopee Live yang mentransformasi cara pengguna berbelanja di era digital lewat tren live shopping. Bahkan, fitur ini digadang menjadi solusi dan peluang baru dalam menemani pengguna dan pelaku usaha lokal memperkuat daya saing dan mengoptimalkan potensi lho Beauty!

Dinamisnya perubahan preferensi berbelanja online yang terus berkembang, menjadi prioritas Shopee untuk terus berinovasi melalui rangkaian fitur interaktif. 

Fitur interaktif ini berhasil menghubungkan pembeli dan penjual lebih dekat, dengan menawarkan solusi melalui interaksi dan komunikasi real-time melalui konten live streaming. 

Tidak hanya memberikan kemudahan bagi para pengguna, Shopee Live turut membawa dampak positif yang signifikan terhadap pertumbuhan UMKM dan Brand lokal dengan memperbanyak pintu kesempatan produk lokal dalam memperluas jangkauannya. 

Peluang ini dimanfaatkan dengan baik oleh Alice Norin, public figure & founder of Fashion Today, yang berhasil membangun brand fashion lokalnya mencapai potensi maksimal dan meraup peningkatan transaksi hingga lebih dari 30 kali lipat di berbagai puncak kampanye belanja bersama Shopee Live dibandingkan hari biasa. 

Serta, Nella Sajida Talfa, pegawai kantoran yang sukses menjadi content creator di Shopee Live dengan akun @nellastyle berkat kegemarannya berbagi inspirasi produk fashion muslim.

Kisah Alice Norin sukses kembangkan brand fashion lokalnya bersama Shopee Live

Alice Norin membangun brand fashion lokal miliknya, Fashion Today, sejak tahun 2011, berawal dari mimpinya membawa sentuhan baru yang autentik bagi perempuan Indonesia. 

Awalnya, produk Fashion Today hanya dijual kepada teman-teman artis sejawatnya. 

Proses produksinya pun sederhana, dimulai dari rumah dengan pengemasan di garasi yang hanya melibatkan tiga orang pegawai, Fashion Today pun mulai memasarkan berbagai produk pakaian perempuan seperti kemeja, kaos, celana, dan beragam aksesoris. 

Dalam memilih bahan baku yang berkualitas, Alice sering terjun langsung ke lapangan, seperti ke Tanah Abang dan pasar UMKM lainnya, untuk melakukan riset dan membeli bahan baku dari para pelaku usaha lokal. 

Kini, ia telah memiliki divisi konveksi sendiri yang berlokasi di Bandung dan Solo dan produk kemeja perempuan menjadi produk yang paling dicari oleh konsumen.

Fashion Today mulai bergabung dengan Shopee sejak tahun 2020 dan aktif memanfaatkan Shopee Live mulai Oktober 2023. 

Keputusan untuk bergabung dengan Shopee merupakan langkah strategis bagi Alice untuk memperluas jangkauan pasarnya. 

Sebelumnya, Alice pernah mencoba memanfaatkan fitur live streaming di platform lain, tetapi besarnya peluang dan manfaat yang ditawarkan Shopee Live, ditambah melihat teman sesama artis yang telah lebih dulu bergabung dengan Shopee, membuatnya tak berpikir panjang untuk bergabung. 

Lewat Shopee Live, Alice berhasil mendongkrak citra dan penjualan brand Fashion Today dengan keunggulan interaksi real-time yang menghubungkannya lebih dekat dengan konsumen.

“Aku merasakan manfaat dan dampak yang luar biasa setelah bergabung dengan Shopee. Melalui berbagai kampanye dan program yang kami ikuti, biasanya brand Fashion Today yang aku miliki mengalami peningkatan transaksi di setiap momen peluncuran produk baru dan momen hari besar seperti Lebaran. Namun semenjak memutuskan aktif memanfaatkan fitur interaktif Shopee Live, brand Fashion Today pun mengalami peningkatan transaksi yang signifikan hingga lebih dari 30 lipat di berbagai puncak kampanye yang dihadirkan Shopee dibandingkan hari biasa. Akupun merasakan kedekatan dan interaksi yang lebih dekat dengan konsumenku saat live streaming dan tentunya lebih menciptakan kepercayaan dan daya tarik terhadap produk kami,” ungkap Alice Norin, Public Figure & Founder of Fashion Today.

Baca Juga: Kisah Sukses Implora, Berawal dari Usaha Rumahan hingga Jadi Brand Favorit Konsumen, Apa Tantangannya?

Baca Juga: Kisah Sukses Brand Evangeline, Parfum Lokal yang Suguhkan Wewangian Khas Indonesia dan Ramah di Kantong! Sudah Pernah Coba Belum?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.