Menu

Social House Gandeng Patricia Untario dan Museum Macan Buat Instalasi Seni Kaca di Grand Indonesia

06 Juni 2024 23:57 WIB
Social House Gandeng Patricia Untario dan Museum Macan Buat Instalasi Seni Kaca di Grand Indonesia

Social House menggandeng Patricia Untario dan Museum Macan (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Social House menggandeng Patricia Untario dan Museum Macan dalam pembuatan instalasi seni kaca untuk dipamerkan di area Social House Grand Indonesia, Jakarta. Dalam kolaborasi ini, Patricia menciptakan karya seni terbarunya dengan material daur ulang botol wine dari Social House. 

Patricia memberi judul Fragmen untuk karya instalasi tersebut. Hal itu selaras dengan pemanfaatan potongan-potongan bekas botol anggur hingga menjadi sebuah karya seni yang menarik di restoran Social House. Karya ini menonjolkan aspek pantulan bayangan dari beberapa jenis botol anggur, mulai dari yang berwarna bening, kehijauan, hingga kecoklatan. 

"Dalam karya ini saya mencoba mengambil potongan dari botol yang bentuknya melengkung. Menurut saya itu indah. Ketika saya menyatukan satu dengan lainnya, itu akan punya makna baru. Rasanya kesan ketakutan ketika melihat botol (yang tajam), kemudian jadi hilang," ungkap Patricia kepada media di Social House, Jakarta pada Kamis, 6 Juni 2024.

Untuk diketahui, karya Fragmen dari Patricia ini merupakan kolaborasi restoran dengan konsep rumah wine dan Museum Macan. Nantinya, kolaborasi ini juga diikuti dengan berbagai kegiatan menarik, seperti melukis botol wine hingga lelang karya seni. 

Baca Juga: Pameran 'Jalur Rempah: Rumah Rempah Dunia', Ajak Pengunjung Menelusuri Komoditas Utama Nusantara yang Mendunia

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah