Menu

Opening Ceremony Berlangsung Meriah, Gelaran Jakarta x Beauty 2024 oleh Female Daily Hadirkan Banyak Brand Baru!

07 Juni 2024 12:40 WIB
Opening Ceremony Berlangsung Meriah, Gelaran Jakarta x Beauty 2024 oleh Female Daily Hadirkan Banyak Brand Baru!

Opening ceremony Jakarta x Beauty 2024 (Istimewa)

HerStory, Jakarta —

Belakangan ini perkembangan industri kecantikan berkembang pesat. Banyak wanita yang ingin tampil beda dan mulai memperhatikan kesehatan kulit serta penampilannya.

Terlihat dengan adanya peningkatan pertumbuhan pelaku kosmetik sebesar 2,19% menurut BPOM dan nilai ekspor kosmetik, wewangian serta essential oils yang tercatat mencapai USD 770,8 juta. 

Sebagai bentuk dukungan terhadap UMKM kecantikan dan perawatan diri, Staf Khusus Menteri Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM, Fiki Satari, menghadiri perhelatan beauty event Jakarta X Beauty 2024 dan memberikan kata sambutan, di Jakarta Convention Center, Kamis (6/6). 

Dalam pembukaan event kecantikan tersebut, hadir pula CEO Female Daily, Hanifa Ambadar, dan Group CEO of ParagonCorp, Harman Subakat.

Mengangkat topik, “Pemberdayaan UMKM Kecantikan Berdaya Saing Internasional”, Staf Khusus Menteri Bidang Pemberdayaan Ekonomi Kreatif, Kementerian Koperasi dan UKM menyampaikan 3 poin utama bahwa UMKM kecantikan dan perawatan diri memiliki kesempatan besar untuk bisa bersaing di pasar internasional. 

“Pertama adalah pemerintah sudah membuat regulasi untuk melindungi pasar lokal agar UMKM bisa bersaing dengan produk asing. Kedua, KemenKopUKM juga memediasi akses pembiayaan melalui mitra seperti inkubator, agregator, akselerator, dan enabler. Dan yang terakhir, KemenKopUKM sudah membuat inisiatif Rumah Produksi Bersama (RPB) dari hulu ke hilir. Contoh dari RPB adalah salah satu bahan baku essential oil yaitu Nilam yang berlokasi di Aceh.” ungkap Fiki Satari.

Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh KemenKopUKM, Harman Subakat selaku Group CEO of ParagonCorp pun meyakini bahwa produk-produk yang dimiliki di bawah naungan perusahaannya bisa semakin dikenal di luar negeri dalam beberapa tahun ke depan.

“Produk-produk kami selain di Indonesia, juga sudah dikenal di Malaysia. Hal ini membuktikan kalau memang produk Paragon memiliki kualitas yang tak kalah baiknya dengan brand luar negeri. Kami selalu mengedepankan inovasi, menciptakan tren, dan terutama mendengarkan masukan dari para pelanggan supaya produk-produk kami bisa terus maju,” ujar Harman Subakat.

Baca Juga: 3 Brand Terkemuka PT Sparindo Mustika, BDL Skincare, Flacenta Beauty dan NOSY Hand Soap Jadi Perhatian di Jakarta X Beauty Female Daily 2024

Baca Juga: Di Jakarta x Beauty 2024, Nivea Luncurkan Super 10 Youth Protect Body Serum yang Jawab Semua Masalah Kulitmu! Mau Coba Gak Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan