Menu

Bisa Bahayakan Moms dan Janin, 5 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil

07 Juni 2024 23:30 WIB
Bisa Bahayakan Moms dan Janin, 5 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil

Ilustrasi gizi ibu hamil terpenuhi dapat mencegah stunting (Sumber/Alodokter)

HerStory, Jakarta —

Moms, saat hamil asupan gizi kamu bukan hanya berpengaruh pada tubuh kamu saja, tapi juga berpengaruh untuk tubuh anak. Berkaitan itu, sebaiknya Moms konsumsi makanan bergizi demi kesehatan Moms dan janin.

Itu karena ada beberapa makanan yang tidak direkomendasikan untuk ibu hamil.

Hal tersebut tentunya dapat memengaruhi tumbuh kembang janin. Lalu, makanan apa saja yang sebaiknya dihindari? Yuk, simak artikel berikut ini!

1. Seafood mentah

Seafood serta makanan laut sangat bermanfaat untuk kesehatan janin karena mengandung berbagai vitamin serta mineral. Meski begitu, sebaiknya hindari dulu berbagai olahan ikan maupun seafood mentah saat hamil.

Hal ini lantaran dapat menyebabkan adanya kontaminasi bakteri Listeria yang menyebabkan keguguran atau gangguan kesehatan pada bayi setelah lahir.

2. Telur mentah

Sama seperti seafood mentah, telur mentah juga bisa terkontaminasi bakteri Salmonella yang dapat membuat ibu hamil mengalami keracunan makanan. Jadi sebaiknya hindari mengonsumsi telur setengah matang atau telur mentah saat hamil.

Baca Juga: Konsultan Tulang Belakang Spill Cara Merawat Moms Hamil yang Menderita Skoliosis

Baca Juga: Pentingnya Tes TORCH untuk Ibu Hamil, Kepoin Yuk Beauty Manfaatnya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan