Menu

5 Manfaat Stroberi untuk Si Kecil, Cocok untuk MPASI Anak

07 Juni 2024 23:59 WIB
5 Manfaat Stroberi untuk Si Kecil, Cocok untuk MPASI Anak

Buah Stroberi. (Unsplash/Jacek Dylag)

HerStory, Jakarta —

Moms, anak-anak biasanya suka stroberi rasanya yang segar dan enak. Tapi ternyata, selain enak manfaatnya banyak banget.

SelaiĀ  membahas soal manfaatnya, perlu diketahui stroberi ini mengandung antioksidan, buah berries seperti strawberry memang direkomendasikan untuk diberikan pada si kecil. Nyatanya strawberry untuk MPASI memang memiliki ragam manfaat yang tidak bisa Parents sepelekan.

Namun, dibandingkan pisang atau apel, buah yang memiliki banyak biji berukuran kecil ini memang tidak umum dipilih untuk menu MPASI. Meskipun begitu, bukan berarti tidak bisa dikenalkan pada si kecil, kok.

1. Menyehatkan pencernaan

Kandungan serat dan vitamin C dalam strawberry bisa membantu menyehatkan pencernaan si kecil, Selain itu, Fosfor dapat meningkatkan pencernaan, membantu memperbaiki sel, memecah protein, dan bertanggung jawab untuk mengatur agar sistem tetap sehat.

2. Mencegah kerusakan hati

Buah satu ini kaya akan antioksidan yang baik bagi kesehatan hati. Pada prosesnya ini dapat menurunkan stres oksidatif dan mencegah kerusakan hati.

3. Perkembangan otak anak

Siapa sangka, buah satu ini juga kaya akan asam folat yang penting untuk perkembangan otak anak. Selain itu, kandungannya ini bisa membantu dalam produksi sel darah merah dalam tubuh.

Baca Juga: Asam dan Manis, Yuk Simak Manfaat Stroberi untuk Kesehatan, Ternyata Bisa Atasi Depresi Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan