Menu

Deretan Kebiasaan Remeh yang Bisa Menambah Tinggi Badan, Beauty Sudah Tahu Belum?

08 Juni 2024 21:00 WIB
Deretan Kebiasaan Remeh yang Bisa Menambah Tinggi Badan, Beauty Sudah Tahu Belum?

Ilustrasi mengukur tinggi badan. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tahu jika tinggi badan seseorang ditentukan oleh banyak faktor, mulai dari asupan nutrisi, pola tumbuh kembang, kondisi kesehatan secara keseluruhan atau faktor keturunan yang memegang peran paling besar dalam pertumbuhan dan tinggi.

Meski begitu, menurut dr. Riza Marlina hingga saat ini, belum ada cara yang terbukti efektif meninggikan badan setelah melewati masa pertumbuhan. Biasanya banyak orang tak bertambah tinggi di usia 18-21 tahun.

"Jika keluarga anda semua tinggi maka anda memiliki keturunan tinggi namun pada umumnya tingginya tidak selalu sama, namun walaupun dia memiliki keturunan tinggi tapi asupan nutrisi anda tidak mencukupi dan kurangnya aktivitas seperti olahraga maka anda bisa tidak tinggi jadi faktornya begitu banyak," tutur dr. Riza dikutip Herstory, Sabtu (8/6/2024).

Meski begitu, gak usah khawatir Beauty, mungkin beberapa kebiasaan ini bisa menambah tinggi badan, meski sudah tak di usia pertumbuhan.

1. Hindari kebiasaan membungkuk saat duduk.

2. Memperbaiki pola makan yang sehat dan bergizi, mulai dari buah, sayur, atau biji-bijian, membatasi makanan yang mengandung gula tinggi atau lemak trans.

3. Konsumsi makanan yang mengandung protein, kalsium, dan vitamin D.

Baca Juga: Rekomendasi Olahraga yang Bisa Bikin Kamu Tinggi, Jangan Lupakan Juga Asupan Vitamin Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan