Menu

Kupas Tuntas Fenomena Ibu Mertua dan Menantu Sering Gak Akur, Dewi Yull Tahu Alasannya! Kira-kira Apa Sih?

09 Juni 2024 21:45 WIB
Kupas Tuntas Fenomena Ibu Mertua dan Menantu Sering Gak Akur, Dewi Yull Tahu Alasannya! Kira-kira Apa Sih?

Ilustrasi mertua galak. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Fenomena menantu tak akur dengan mertua sudah menjadi momok di masyarakat. Kini, Dewi Yull mengungkapkan pandangannya tentang konflik yang sering terjadi di rumah tangga ini.

Dalam podcast yang dipandu Nikita Willy, Dewi Yull menilai kebanyakan mertua merasa anaknya diambil setelah menikah dan memulai kehidupan yang baru.

"Jadi kenapa terjadi konflik antara mertua dan menantu? Kebanyakan mertuanya itu merasa anaknya diambil, anaknya belum memberikan pengorbanan, belum bakti istilahnya," ungkap Dewi Yull.

Rupanya, sebetulnya orangtua tak berhak untuk menuntut banyak dari anak mereka. Pasalnya, anak tak bisa memilih ingin dilahirkan di mana dan di keluarga seperti apa.

"Padahal menurutku anak juga nggak minta dilahirkan kan, mereka nggak bisa milih mau lahir dari keluarga seperti apa, dari orang tua yang seperti apa," sambungnya.

"Tapi tiba-tiba ibu terutama merasa 'kamu lahir dari saya, saya mau mati ngelahirin kamu, saya udah berkorban'," bebernya.

Baca Juga: Kata Siapa Menantu dan Mertua Musuhan? Ini 3 Zodiak yang Akur dengan Mertuanya, Hidupnya Bakal Damai dan Tentram!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan