Menu

Peringati Hari Keju Sedunia, Prochiz Ajak Si Kecil Konsumsi Keju, Moms Sudah Tahu Belum?

10 Juni 2024 16:09 WIB
Peringati Hari Keju Sedunia, Prochiz Ajak Si Kecil Konsumsi Keju, Moms Sudah Tahu Belum?

Prochiz Ajak Anak Indonesia Konsumsi Keju (istimewa)

HerStory, Jakarta —

Moms, tahukah kamu jika setiap tanggal 4 Juni selalu diperingati Hari Keju Sedunia?

Berkaitan dengan itu, PT Mulia Boga Raya Tbk (MBR) yang merupakan anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood) melalui brand Prochiz mengedukasi anak-anak di Indonesia mengenai manfaat keju sebagai produk  mengandung susu yang tinggi kalsium dan protein. Kegiatan yang bertajuk “World Chiz Day with Prochiz” ini melibatkan lebih dari 500 anak yang diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan.

Keju merupakan salah satu produk yang mengandung susu dengan beragam manfaat penting dalam tahap tumbuh dan kembang anak. Pasalnya, keju merupakan sumber protein, berbagai macam vitamin, dan mineral. Meski demikian, tingkat konsumsi keju di Indonesia masih tergolong rendah. Dikutip dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) pada tahun 2023, konsumsi keju nasional saat ini sebesar 0,35 gram/kapita/tahun. Jauh jika dibandingkan konsumsi keju di Filipina tahun 2022 sebesar 0,44 kg/kapita/tahun dan China 0,12 kg/kapita/tahun. Meskipun masih cukup rendah, konsumsi keju nasional secara umum memiliki tren positif dari tahun ke tahun. 

Terkait hal tersebut serta bertepatan dengan hari keju sedunia, Prochiz memanfaatkan momentum ini untuk mengedukasi manfaat dan kebaikan keju khususnya pada tahap penting tumbuh dan kembang anak-anak.

“Prochiz ingin mengajak anak-anak Indonesia untuk lebih mengenal dan mencari tahu mengenai manfaat keju lewat edukasi yang kami kemas dengan menyenangkan namun tetap memiliki konten yang insightful. Hal ini merupakan wujud komitmen MBR, selaku produsen Prochiz untuk secara berkelanjutan meningkatkan kesadaran akan pentingnya gizi seimbang, salah satunya lewat konsumsi keju sebagai produk yang mengandung susu,” ujar Dewi Lu selaku Marketing Manager MBR. “Kami secara konsisten menjadikan Prochiz sebagai standar keju berkualitas di Indonesia dan semakin memantapkan posisinya sebagai keju buatan asli anak bangsa nomor satu di Indonesia,” tambahnya. 

Baca Juga: Salah Penyimpanan Bikin Keju Mengeras dan Menguning, Kira-kira Masih Aman Dikonsumsi Gak Sih? Ini Kata Chef..

Baca Juga: Fonterra Luncurkan Keju Anchor Cheddar Terbuat dari Sapi New Zealand, Penasaran sama Rasanya Moms? Cuss Cobain..

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan