Menu

Tips Treatment Filler dari Para Expert, Beauty Gak Boleh Salah Pilih Dokter Ya!

11 Juni 2024 03:30 WIB
Tips Treatment Filler dari Para Expert, Beauty Gak Boleh Salah Pilih Dokter Ya!

Media gathering bertajuk “Embracing Diverse Beauty with the Versatility of HA Fillers” pada Senin (10/6/2024) (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, kamu pasti tahu dengan treatment filler? Usut punya usuHyaluronic Acidt, filler ini merupakan merupakan perawatan secara injeksi tanpa operasi yang aman dan nyaman.

Rupanya paling sering,  filler ini menggunakan bahan dari hyaluronic acid yang komposisinya sama dengan bagian kulit manusia sehingga tak bikin bahaya.

Namun, karena sekarang standar kecantikan di Indonesia itu sangat tinggi karena terpengaruh dengan standar kecantikan dari luar, membuat para dokter yang menangani filler itu mendapatkan para pasien memiliki ekspektasi tinggi seperti kecantikan yang kerap muncul di sosial media.

Selaras dengan hal itu, dr. Lanny Juniarti, dipl. AAAM yang sudah sering menangani pasien filler, menyebutkan jika dirinya kerap menerima pasien yang memiliki contoh kecantikan di sosial media sehingga memiliki ekspektasi tinggi seperti contoh di sosial media.

Menurutnya, sebagai seorang dokter dirinya tak bisa melakukan permintaan pasien karena harus menyesuaikan filler yang dibutuhkan oleh setiap pasiennya. Sang dokter pun menyarankan untuk Beauty tak berpatok pada kecantikan sosial media.

"Jadi belum tentu semua contoh kecantikan yang ada di sosial media baik cocok untuk kamu, kita akan perbaiki fitur-fitur apa yang perlu diperbaiki, dari posisinya, kalau gak simetris dibuat simetri," jelas dr. Lanny dalam konferensi pers “Embracing Diverse Beauty with the

Versatility of HA Fillers” di Wyl’s Kitchen, Veranda Hotel Pakubuwono, Jakarta, Senin (10/6/2024).

Sementara itu menurut Catherine Njoo yang merupakan pasien dari dr. Lanny Juniarti pemilik Miracle Aesthetic Clinic menyarankan Beauty tak gonta-ganti dokter saat melakukan tindakan filler, karena ditangani oleh dokter yang sama, maka sang dokter akan tahu kebutuhan tiap pasiennya.

"Jangan terlalu banyak ganti dokter, karena dokter lama pasti tahu kenal, tahu butuhnya pasien," tutur Chatrine dalam acara yang sama.

Oh iya Beauty, kamu juga gak perlu khawatir dengan filler, karena menurut dr. Kardiana Dewi SpDVE, FINSDV, filler bisa membuat wajah jadi proporsional, lho.

Tapi ingat, tips yang kedua saat memutuskan filler, Beauty harus tahu jenis filler yang digunakan, coba kamu minta informasi pada dokter untuk mengetahui manfaat dan efek sampingnya.

Ada satu jenis filler yang sebaiknya dilarang adalah jenis liquid atau cair karena filler tersebut bisa menyebar ke mana-mana, sangat berbeda dengan gel karena akan tetap bertahan di kulit tersebut, lalu berbaur dengan komposisi kulit lainnya.

Baca Juga: Tips Aman Treatment Filler Dagu agar Hasilnya Bagus Tanpa Bahaya, Apasih Efek Sampingnya?

Baca Juga: Dokter Spill Alasan Filler Aman untuk Wajah, Tapi Jangan Lakukan Hal Ini Beauty...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah