Menu

5 Solusi Mengatasi Kulit Sensitif pada Ibu Hamil, Jangan Asal Pilih Skincare Moms!

12 Juni 2024 09:10 WIB
5 Solusi Mengatasi Kulit Sensitif pada Ibu Hamil, Jangan Asal Pilih Skincare Moms!

Kulit Sensitif (Pixabay/jmexclusives)

HerStory, Jakarta —

Moms tahukah kamu jika kulit sensitif seringkali dialami oleh para Moms yang sedang hamil? Usut punya usut, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter, jika kulit sensitif wajar dialami, bahkan oleh Moms hamil yang sebelumnya memiliki kulit normal.

"Pada orang yang sedari awal kulitnya memang sensitif, keluhannya bisa terasa semakin parah ketika kehamilan tiba. Kulit sensitif pada wanita hamil dipicu akibat peregangan kulit seiring dengan perkembangan janin dalam kandungan yang dimana kondisi ini dipengaruhi oleh faktor hormonal, dimana perubahan hormon selama kehamilan dapat menyebabkan kulit menjadi lebih sensitif," tutur dr. Riza dikutip Herstory, Rabu (12/6/2024).

Meski begitu, Moms gak perlu khawatir karena dr. Riza memberikan 5 tips bagaimana mengatasi kulit sensitif pada ibu hamil. Cusss simak berikut ini.

1. Hindari penggunaan produk yang mengandung pewangi.

2. Hindari sabun mengandung sls, kamu bisa gunakan sabun yang mengandung sedikit busa atau tanpa busa dan tanpa pewangi.

Baca Juga: Anti Whitecast! Gak Bikin Muka Abu-abu, Ini 3 Rekomendasi Sunscreen yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Mau Coba?

Baca Juga: 5 Tips Merawat Kulit Sensitif, Penting Banget Pilih Kosmetik yang Tepat Beauty!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah