Menu

Tips Cegah Ngantuk di Pagi Hari, Bukan Cuma Minum Kopi Lho!

12 Juni 2024 10:15 WIB
Tips Cegah Ngantuk di Pagi Hari, Bukan Cuma Minum Kopi Lho!

Ilustrasi Wanita Sedang Menguap (Freepik/Cookie_Studio)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa di sini yang suka masih ngantuk pagi-pagi? Usut punya usut, menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter, ngantuk di pagi hari bisa saja disebabkan jika kamu kurang tidur di malam harinya. Hati-hati, hal itu jangan dianggap remeh karena kamu bisa mengalami kelelahan dan mengantuk.

Jadi sebenarnya cara mengatasi ngantuk paling mudah di pagi hari, yaitu dengan mencukup waktu tidur selama 7-9 jam setiap harinya.

Sementara itu, sebagian orang memang kerap memilih kopi untuk jalan alternatif tetap segar di pagi hari.

"Minum kopi memang bisa dilakukan untuk meredakan kantuk sementara, jadi pilihan minum kopi menjadi jurus jitu yang cepat untuk mengatasi kantuk yang tiba-tiba," tutur dr. Riza.

Usut punya usut, hilangnya kantuk setelah minum kopi, itu karena ada kandungan kafein yang efeknya terasa sekitar 30 menit setelah minum kopi hingga badan kamu jadi segar.

Tapi ada lho beberapa orang yang tetap ngantuk saat minum kopi. Menurut dr. Riza, hal itu bisa disebabkan jika kandungan kafeinnya rendah.

"Jika kopi yang anda minum tidak mencegah kantuk bisa jadi kadar kafein yang rendah atau tanpa kafein serta setiap orang memiliki respon yang berbeda-beda juga," tutur dr. Riza.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan