Menu

Manfaat Suntik Kolagen untuk Kulit, Benarkah Bisa Samarkan Kerutan?

12 Juni 2024 11:25 WIB
Manfaat Suntik Kolagen untuk Kulit, Benarkah Bisa Samarkan Kerutan?

Ilustrasi kolagen. (Shutterstock/ Yulia Lisitsa)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu tahu tentang kolagen yang kerap digunakan untuk treatment? Menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter, kolagen bisa dibilang jenis kolagen yang menjadi struktur utama penyusun kulit, tulang, otot, ligamen, dan beberapa jaringan ikat laianny di dalam tubuh, itu tak mengherankan jika kolagen sangat penting untuk tubuh.

"Bagi kulit, kolagen penting dalam menjaganya agar tetap elastis, kencang, dan lembab," tutur dr. Nadia dikutip Herstory, Rabu (12/3/2024).

Meski kolagen berasal dari tubuh, tapi kolagen bisa berkurang karena berbagai faktor, mulai dari penuaan, paparan sinar matahari, kebiasaan merokok, diet tinggi gula, kurang tidur, dan beberapa gangguan medis lainnya.

Nah, banyak orang memilih untuk suntik kolagen untuk mencukupi kebutuhannya.

Menurut dr. Nadia, suntik kolagen merupakan prosedur perawatan kulit yang dilakukan dengan cara penyuntikan kolagen ke bagian bawah kulit.

"Prosedur ini bisa dimanfaatkan untuk menyamarkan kerutan, memudarkan bekas luka, membuat kulit lebih kenyal dan kencang, membuat bentuk bibir lebih menarik, serta banyak lagi manfaat lainnya," jelas dr. Nadia saat menjelaskan manfaat.

Baca Juga: Mengenal SR12 GlowMill, Rekomendasi Produk Kolagen untuk Tingkatkan Kesehatan Kulit, Beauty Sudah Tahu Belum?

Baca Juga: Gak Usah Suntik Kolagen yang Mahal, Moms Kamu Bisa Mendapatkannya Dari Makanan, Intip Yuk Rekomendasinya!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan