Menu

Deretan Makanan Ini Tinggi Vitamin K Moms, Apa Sih Manfaatnya?

12 Juni 2024 12:30 WIB
Deretan Makanan Ini Tinggi Vitamin K Moms, Apa Sih Manfaatnya?

Ilustrasi sayuran (Freepik/fxquadro)

HerStory, Jakarta —

Moms, setiap harinya tubuh memerlukan banyak nutrisi, nah salah satu nutrisi yang dibutuhkan adalah vitamin K. Menurut dr. Riza Marlina di laman Alodokter, ternyata vitamin K ini diperlukan tubuh untuk melancarkan proses pembekuan darah.

Nah, jangan khawatir karena vitamin K bisa didapatkan dari bahan pangan alami, seperti sayuran dan buah-buahan.

"Sumber vitamin K adalah sayuran dan buah-buahan, jenis sayur dan buah yang mengandung vitamin K ialah bayam, brokoli, lobak, sawi, daun bawang, kubis, alpukat, tomat dan anggur serta juga dapat terkandung dari ikan, daging, hati dan kuning telur," tutur dr. Riza dikutip Herstory, Rabu (12/6/2024).

Seperti sudah dijelaskan di atas, vitamin K bisa bantu proses pembekuan darah. Maka dari itu, jika Moms kekurangan vitamin K, maka darah sulit membeku.

"Akibatnya orang yang kekurangan vitamin ini cenderung mudah mengalami perdarahan dan luka yang sulit sembuh," tutur dr. Riza.

Untuk memenuhi vitamin K, dr. Riza menyarankan untuk Moms sebaiknya konsumsi dari bahan alami, sebelum konsumsi suplemen.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.