Menu

Gandeng Tiara Andini, Sunsilk Ajak Gen Z untuk Stop Overthinking dan Cemas: Saatnya Percaya Diri dan Meraih Mimpi!

13 Juni 2024 22:33 WIB
Gandeng Tiara Andini, Sunsilk Ajak Gen Z untuk Stop Overthinking dan Cemas: Saatnya Percaya Diri dan Meraih Mimpi!

Sunsilk Luncurkan Kampanye "MyKilauTime" (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa di sini yang sering merasa overthinking tentang masa depan dan takut melangkah karena merasa pencapaiannya sudah jauh tertinggal dari orang lain?

Menyadari jika banyak Gen Z yang terbiasa overthinking dan cemas, Sunsilk Black Shine pun meluncurkan kampanye #MyKilauTime sebagai bentuk support kepada para Gen Z agar tak lagi merasa ragu, cemas, dan kalut saat proses meraih mimpinya.

Oh iya Beauty, Sunsilk sebagai brand shampo legend yang sudah ada puluhan tahun lalu itu menggandeng sosok penyanyi muda inspiratif, yaitu Tiara Andini sebagai brand ambassador terbarunya.

Tiara ikut berkolaborasi di lagu dan music video “My Kilau Time” sebagai penyemangat bagi semua perempuan Gen Z agar mereka menjadi lebih positif, percaya diri, dan siap berkilau bersama.

Ari Astuti, Head of Hair Care Unilever Indonesia yang akrab disapa Tutut mengatakan, “Sejak 1952, rangkaian produk Sunsilk Black Shine telah jadi andalan perawatan rambut berkilau perempuan Indonesia lintas generasi. Lebih dari support dalam bentuk produk yang berkualitas, Sunsilk Black Shine juga secara kontinyu menggelar berbagai program dan kampanye yang mendorong rasa percaya diri perempuan Indonesia, khususnya Gen Z, sekaligus memberikan kesempatan untuk menggali potensi diri agar mampu menjadi pribadi yang berkilau di tengah keseharian mereka.” 

Survei “Gen Z and Millennial Survey 2023” dari Deloitte Global menyebutkan 62% Gen Z sudah atau ingin memulai bisnisnya sendiri. Begitupun Gen Z yang masih berstatus sebagai karyawan, survei Indonesia Gen Z Report 2024 menunjukkan bahwa 36i mereka menghabiskan setidaknya 10i income-nya untuk terus mengedukasi dan mengembangkan diri. Jadi makin jelas bahwa they are on their way to make things happen!

“Di balik kehebatan mereka, perjalanan para perempuan Gen Z ini tentunya tidak mudah. Mereka menemui berbagai kendala seperti kecenderungan untuk overthinking atau rasa galau. Untuk itu, Sunsilk Black Shine mempersembahkan kampanye #MyKilauTime sebagai support system yang menemani perempuan Gen Z saat mereka berani mengambil langkah untuk berkilau,” lanjut Tutut. 

Irma Gustiana Andriani S.Psi M.Psi, Psikolog sekaligus pakar Self-Growth ikut berbagi tips, “Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menaklukkan overthinking dan rasa galau. Sebagai langkah awal, tanamkan afirmasi positif secara rutin pada diri kita sebagai langkah jitu untuk membangun rasa percaya diri. Lalu jangan lupa untuk merawat diri sendiri, hargai diri dengan merawat tubuh sebaik-baiknya, termasuk rambut kita agar selalu berkilau sebagai superpower yang selalu bisa diandalkan untuk menghadapi hari.”

“Selanjutnya, lakukan self-development karena setiap orang punya ruang untuk bertumbuh, coba hal-hal baru yang bisa menambah pengetahuan dan skill kita. Yang tidak kalah penting, cari dukungan dari support system yang dapat membantu meningkatkan rasa percaya bahwa selalu ada dukungan untuk membuat kita mampu berkilau bersama-sama,” sambung Irma.

Sebagai salah satu bentuk dukungan, kampanye #MyKilauTime ingin membentuk circle Sisterships ala Sunsilk dengan cara yang relevan dengan dunia perempuan Gen Z Indonesia yang ceria dan berwarna, yaitu melalui lagu dan music video ”My Kilau Time” yang secara khusus dikolaborasikan bersama Tiara Andini, brand ambassador terbaru Sunsilk. Lirik lagu ini mengangkat berbagai afirmasi positif yang menyemangati perempuan Gen Z untuk berani melangkah dengan kilau rambut yang terawat sebagai sumber kekuatan.

Tiara berbagi pengalaman, “Untuk bisa berada di titik yang sekarang, aku selalu menjadikan setiap hambatan maupun keberhasilan sebagai pengalaman berharga yang memacu aku terus berani melangkah untuk berkilau. Lagu ‘My Kilau Time’ jadi caraku untuk menyebarluaskan semangat yang sama kepada sesama perempuan Gen Z supaya mereka juga berani melangkah mewujudkan mimpi. Lagu ini benar-benar jadi simbol sistership ala Sunsilk, kita saling paham tantangan yang kita hadapi, dan saling support untuk bisa berkilau bareng-bareng!”

Untuk membantu perempuan Gen Z terus merawat diri di tengah padatnya aktivitas sehari-hari, kampanye #MyKilauTime memberikan resep jitu untuk mengatasi rambut yang kering dan kusam akibat terpapar kondisi eksternal seperti panas matahari dan polusi udara, yaitu rangkaian produk Sunsilk Black Shine. Dengan merawat rambut menggunakan produk legendaris ini, kandungan Urang Aring, Vitamin C dan Collagen-nya akan menjadikan semua jenis rambut lebih berkilau, kuat, tidak lepek, dengan harum yang menyegarkan dan tahan lama.

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan