Menu

Konsultan Tulang Belakang Spill Cara Merawat Moms Hamil yang Menderita Skoliosis

19 Juni 2024 22:55 WIB
Konsultan Tulang Belakang Spill Cara Merawat Moms Hamil yang Menderita Skoliosis

Ilustrasi skoliosis. (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Konsultan Tulang Belakang Eka Hospital BSD, Dr. dr. Phedy, SpOT (K) Spine, jika ada Moms hamil yang menderita skoliosis, maka harus memerhatikan beberapa hal untuk menghindari rasa tak nyaman. Salah satunya tentang tips sehat untuk Moms hamil Moms hamil dengan skoliosis.

Usut punya usut, Moms hamil yang menderita skoliosis rentang mengalami nyeri punggung bawah, apalagi jika kondisi lengkungan tulang belakang cukup parah, maka Moms bisa merasakan beban berat dari kehamilan.

Tapi tenang saja, dr. Phedy memberikan tips bagaimana untuk mencegah kondisi buruk itu terjadi.

1. Kurangi berdiri

Bila punggung belakang terasa nyeri, segeralah duduk. Hal ini akan mengurangi tekanan pada punggung belakang dan juga kaki.

2. Pertahankan berat badan ideal

Seiring berjalannya masa hamil, janin Anda juga akan semakin berat. Dengan menjaga berat badan ideal, tubuh Anda tidak akan mendapatkan beban tambahan.

3. Berendam air hangat

Berendam air hangat dapat mengurangi rasa nyeri pada punggung belakang. Selain itu meminta suami Anda untuk mengusap punggung belakang bisa menjadi cara yang baik untuk mengurangi rasa nyeri.

Baca Juga: Berisiko Sebabkan Keguguran, Moms Hamil Jangan Sekali-kali Lakukan Olahraga Ini, Apa Saja?

Baca Juga: Bisa Bahayakan Moms dan Janin, 5 Makanan Ini Sebaiknya Dihindari Ibu Hamil

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan