Menikah memang bukan keputusan yang bisa diambil dengan gegabah. Harus banyak pertimbangan dari berbagai pihak mengenai pernikahan yang harus dipikirkan kedua belah pihak.

Mencari pasangan pun menjadi hal yang signifikan banget, apalagi kalau kamu berasal dari keluarga yang mementingkan prinsip bibit, bebet, bobot.

Sudah sering mendengar penjelasan tentang bibit dan bobot, apakah kamu udah tau apa arti dari bebet? Pembahasan mengenai bebet jarang sekali dibahas, padahal merupakan sesuatu yang sama pentingnya, lho!

Bahkan, bebet bisa dibilang hal yang krusial dalam mencari pasangan hidup. Dilansir dari rekan sindikasi Herstory, Finansialku.com, bebet di sini mengarah pada kondisi dan keadaan finansial pasangan.

Nah hal ini lah yang harus diketahui sehingga kehidupan rumah tangga nanti enggak akan selalu dipenuhi dengan percekcokan.

Baca Juga: Tak Ketahuan Pacaran, 4 Artis Ini Mendadak Nikah di Tahun 2020! Siapa Saja Ya?

Kalau kamu enggak mau begitu, kamu harus siap jujur kepada pasangan dan sebaliknya mengenai keadaan finansialmu. Enggak perlu takut dianggap wanita matre, ini adalah hal yang lumrah, kok!