Menu

Gak Lagi-lagi Bingung Pilih Investasi! Ini 5 Dompet Crypto Terbaik dan Aman, Bikin Pemula Gak Khawatir Lagi Deh!

19 Juni 2024 16:04 WIB
Gak Lagi-lagi Bingung Pilih Investasi! Ini 5 Dompet Crypto Terbaik dan Aman, Bikin Pemula Gak Khawatir Lagi Deh!

Ilustrasi belanja online (Sumber: Freepik)

HerStory, Jakarta —

Beauty tahu gak sih belakangan ini investasi sedang banyak digandrungi sebagai salah satu pilihan menabung banyak orang lho!

Nah, salah satu instrumen yang paling banyak digemari adalah dompet crypto.

Dompet crypto adalah tempat atau fitur dimana investor menyimpan seluruh aset crypto yang dimilikinya. Tentunya hal ini bertujuan agar aset crypto tersimpan dengan aman tanpa harus khawatir aset crypto dicuri atau diretas.

Sehingga dompet crypto tentunya sangat memperhatikan tingkat keamanan yang berlapis, sehingga tak bisa ditembus oleh pihak luar atau orang yang tak bertanggung jawab. Keamanan ini tentunya hanya bisa dibuka dengan private key yang dimiliki oleh penggunanya.

Banyaknya pilihan dompet crypto yang ada sekarang ini membuat bingung para investor pemula. Karena dompet crypto merupakan faktor yang sangat penting dalam dunia cryptocurrency, maka memilih dompet crypto terbaik menjadi keharusan sebelum melakukan trading aset crypto.

Seperti diketahui, tentunya setiap pengembang dompet crypto memiliki inovasi yang berbeda-beda lho Beauty. Bahkan setiap dompet crypto pasti mempunyai keunggulan dan kekurangan. 

Namun sebelum memilih dompet crypto yang terbaik, maka kamu juga harus mengetahui pengertian dari dompet crypto.

Jenis Crypto Wallet

Bukan hanya sebagai fitur untuk menyimpan aset crypto. Tetapi dompet crypto juga memiliki berbagai jenis yang digunakan oleh Investor, diantaranya adalah:

1. Cold Wallet

Cold wallet adalah jenis dompet crypto offline, dompet ini unik karena private key milik investor dicetak di selembar kertas. Wallet ini disimpan secara offline dan tak memiliki koneksi ke internet. Jenis dompet ini sangat aman karena untuk membukanya kamu harus mempunyai akses langsung terhadap kertas tersebut untuk mendekripsi wallet.

2. Hosted Wallet

Hosted wallet adalah jenis dompet yang mudah diatur, salah satunya ketika kamu membeli aset crypto melalui aplikasi exchange. Ketika kamu selesai membelinya maka aset crypto akan otomatis tersimpan pada hosted wallet.

Istilah hosted wallet digunakan karena adanya pihak ketiga yang menyimpan aset crypto pengguna. Hampir mirip dengan cara bank menyimpankan uang di dalam rekening giro atau tabungan. 

3. Hardware Wallet

Hardware wallet adalah hardware berbentuk seperti flashdisk. Dimana dalamnya tersimpan private key pada aset crypto kamu secara offline. Dompet crypto ini jarang digunakan karena lebih rumit dan biayanya yang cukup tinggi. 

Namun, bagi sebagian orang, hardware wallet menjadi pilihan penyimpanan yang menarik. Salah satunya adalah karena mampu menjaga keamanan aset crypto meskipun komputer diretas.

5 Rekomendasi Dompet Wallet terbaik

1. Pintu Web3 Wallet

Pintu merupakan sebuah aplikasi crypto terbaik yang berada dibawah bendera PT. Pintu Kemana Saja. Aplikasi ini adalah platform trading dan investasi aset crypto asal Indonesia yang sudah terdaftar dan diawasi BAPPEBTI. Aplikasi ini hadir dengan tampilan aplikasi yang intuitif, mudah digunakan, dengan konten edukasi in-app, terutama bagi investor crypto pemula.

Saat ini, Pintu memiliki lebih dari 200 aset crypto yang diperdagangkan serta banyak fitur dan produk unggulan inovatif dan edukatif seperti Limit Order, Auto DCA, Pintu Earn, Referral System, PTU Staking, dan Pintu Kelas Academy.

Untuk memberikan kemudahan kepada para penggunanya maka Pintu memberikan fasilitas dan fitur yang lengkap Sehingga kamu merasa nyaman dan aman ketika bertransaksi dalam aset crypto. Sementara itu, perkembangan teknologi crypto wallet terus berkembang. 

Sehingga saat ini aplikasi Pintu telah memiliki fitur web3 wallet yang aman untuk semua orang. Tampilan yang sederhana tetapi mampu memberikan perlindungan yang tinggi. 

Berikut Beberapa Keunggulan Web3 Wallet:

Perlindungan Teknologi MPC

Key dibagi jadi beberapa bagian, salah satunya kamu yang simpan. Menghapus risiko satu titik kegagalan (SPOF). 

Preview Transaksi

Kamu bisa mendapatkan rincian secara lengkap dari apa yang akan kamu transaksikan di web3.

Deteksi Penipuan

Dengan menggunakan web3 wallet dari Pintu maka kamu akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan karena, firewall web3 mampu mendeteksi penipuan yang akan merugikan, kamu akan diberi tahu jika transaksi berisiko penipuan.

Berbagai Pilihan Jaringan

Dengan menggunakan web3 wallet Pintu maka kamu mendapatkan kelebihan berbentuk akses situs Web3 di Ethereum, BNB Chain, Arbitrum, dan Polygon dengan mudah. Sehingga kamu memiliki banyak pilihan. Sementara itu jaringan lainnya akan segera tersedia.

Cara Masuk ke Web3: 

  • Pilih mode Web3
  • Tambah crypto ke wallet kamu
  • Jelajahi situs Web3
  • Hubungkan dengan WalletConnect
  • Mulai transaksi!

Baca Juga: Segala Usia Bisa Coba! Bank Jago dan Bibit Kolaborasi Kenalkan Cara Investasi Mudah, Cuss Langsung Simak Beauty!

Baca Juga: Tuntutan Hidup dan Tanggungan Makin Menggunung, Investasi Apa Sih yang Paling Aman untuk Pendidikan Anak di Era Modern?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan