Seiring berkembangnya zaman, tentunya perkembangan teknologi pun berjalan semakin cepat. Semua serba mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja.

Enggak kenal tua dan muda, siapa pun tahu mengenai aplikasi pesan ini. Siapa lagi kalau bukan aplikasi Whatsapp. Whatsapp menjadi aplikasi yang sangat berguna karena enggak perlu pulsa dan enggak perlu sinyal yang kuat. 

Pengguna hanya perlu sama-sama terhubung ke internet dan voila, pesan pun akan terkirim dengan lancar! Namun, karena perkembangan teknologi yang pesat, kadang kita terlewat akan fungsi menarik suatu produk. 

Nah, dilansir dari rekan sindikasi Herstory, Finansialku.com, WhatsApp juga memiliki beberapa fitur lain yang memudahkan penggunanya menggunakan aplikasi ini. Salah satunya ialah mengirim pesan teks tanpa perlu mengetik. Hebat bukan?

Fitur ini ialah Dictation yang membuat pengguna WhatsApp dapat terintegrasi dengan keyboard virtual yang serupa dengan virtual assistant untuk memerintahkan smartphone kamu melakukan tugasnya hanya dengan menyebutkan apa yang ingin kamu perintahkan.

Dengan ini, kamu bisa dengan praktis membuat chat. Enggak hanya itu, ini juga sangat membantu para lansia untuk lebih cepat dalam mengirim pesan. Yuk, kita bahas caranya!