Menu

Djarum Foundation Adakan Sepak Bola Bagi Anak SD Demi Latih Ketangkasan, Simak Yuk Moms

24 Juni 2024 23:00 WIB
Djarum Foundation Adakan Sepak Bola Bagi Anak SD Demi Latih Ketangkasan, Simak Yuk Moms

Milk Life Bakti Olahraga Djarum Foundation Soccer Challange (Herstory)

HerStory, Jakarta —

Moms, tahukah kamu bahwa olahraga bisa memberikan dampak positif terhadap tumbuh kembang anak, salah satunya olahraga sepak bola. Menurut Yusrinda Silvianis Diwanti, M.P.si, sebagai orangtua, Moms harus tahu perkembangan anak. 

Ketika bermain sepak bola, anak bisa mengatur keseimbangannya. Moms, juga bisa melihat kordinasi otot kecil anak berkembang. Di mana postur tubuh anak sudah lebih seimbang. Sehingga anak sudah bisa mengikuti kegiatan olahraga. 

"Kalau dari tahap perkembangan motorik dan kognitifnya di usia 8 dan 10 ini mulai ada perubahan fisik, mulai ada pubertas apalagi untuk anak perempuan. Kemudian kita juga bisa melihat, di usia ini staminanya, ketangkasan, kecepatan, keseimbangan dan koordinasi tubuhnya sudah lebih baik dibanding sebelumnya," ungkap psikolog Yusrina saat ditemui di acara Milk Life Bakti Olahraga Djarum Foundation  Soccer Challange, Kamis (20/6/2024). 

"Dari rentang atensinya pun meningkat. Jadi konsentrasinya bisa jadi lebih baik, apalagi kalau di permainan sepak bola kan lama waktunya. Jadi di usia ini sudah mulai bisa untuk bertahan, berkonsentrasi, fokus pada kegiatan olahraga khususnya sepak bola," tambah Yusrina. 

Moms, sepak bola tak hanya sekedar olahraga tetapi juga berdampak positif bagi anak. Sepak bola bisa menjadi aktivitas yang fokus pada pemantauan dan pengelolaan fisiknya anak. Dengan kognitif yang berkembang, sepak bola bisa membantu anak untuk paham ada aturan pertandingan yang kompleks. Sehingga, anak bisa mengambil keputusan. 

"Anak bisa bertahan di bawah tekanan. Dalam segi ketangguhan mentalnya, bisa membantu anak untuk tetap fokus. Percaya diri karena keterlibatan dia dalam tim bisa membuat dia lebih percaya diri dan tangguh ketika menghadapi hambatan," lanjut Yusrina. 

Baca Juga: Jadi Karya Naskah Terakhir dari N RIANTIARNO, Teater Koma Hadirkan Pertunjukan Matahari Papua: Saatnya Merdeka dari Naga

Baca Juga: Jadi Naskah Terakhir yang Ditulis oleh Norbertus Riantiarno, Intip Yuk Sinopsis Pertunjukan 'Matahari Papua' dari Teater Koma

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman:

Artikel Pilihan