Menu

Wajib Tahu! Ternyata Gini Lho Moms Cara Gunakan Clay Mask Agar Bisa Nampol Hempas Masalah Kulit! Kamu Mau Coba?

25 Juni 2024 23:25 WIB
Wajib Tahu! Ternyata Gini Lho Moms Cara Gunakan Clay Mask Agar Bisa Nampol Hempas Masalah Kulit! Kamu Mau Coba?

Ilustrasi seorang wanita menggunakan masker.(Pinterest/mujerde10.com)

HerStory, Jakarta —

Beauty, siapa di sini yang memiliki masalah kulit, seperti kusam, komedo, pori-porinya besar, hingga banyak bekas jerawat?

Usut punya usut, menurut dr. Nadia Nurotul Fuadah di laman Alodokter pada 31 Mei 2024, permasalahan-permasalahan tersebut bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari paparan sinar matahari, hingga kebiasaan kulit yang tak terjaga. 

Di sisi lain, masalah kulit pun bisa terjadi karena adanya fluktuasi hormonal, perawatan kulit yang yang tak tepat sesuai kulit kamu, paparan polusi, paparan sinar matahari, paparan iritan lain. 

Di samping itu, masalah kulit pun bisa terjadi karena diet yang tak seimbang, stres, keturunan, dan sebagainya.

Sementara itu, banyak orang memilih menggunakan clay mask untuk hempas permasalahan kulit di wajah.

Fyi nih Beauty, clay mask sendiri merupakan masker yang bahannya dari tanah liat sehingga banyak nutrisi di dalamnya, mulai dari kalsium, magnesium, zat besi, silika, natrium, tembaga, kalium, dan sebagainya.

"Masker ini, jika digunakan secara tepat, bisa membantu mengontrol kadar minyak di kulit, mengecilkan pori-pori, menyamarkan bekas jerawat, menjaga kekencangan dan elastisitas kulit, membuat kulit lebih cerah, mencegah dan mempercepat penyembuhan jerawat, serta banyak lagi kegunaan lainnya," jelas dr. Nadia dikutip Herstory, Selasa (25/6/2024).

Baca Juga: Anti Whitecast! Gak Bikin Muka Abu-abu, Ini 3 Rekomendasi Sunscreen yang Cocok untuk Kulit Sensitif, Mau Coba?

Baca Juga: Di Jakarta x Beauty 2024, Nivea Luncurkan Super 10 Youth Protect Body Serum yang Jawab Semua Masalah Kulitmu! Mau Coba Gak Beauty?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Azka Elfriza

Artikel Pilihan