Menu

Pemula Wajib Paham! Ini Cara Pakai Retinol yang Benar Agar Efektif dan Cegah Iritasi, Jangan Sampai Salah Kaprah Ya Beauty!

26 Juni 2024 23:30 WIB
Pemula Wajib Paham! Ini Cara Pakai Retinol yang Benar Agar Efektif dan Cegah Iritasi, Jangan Sampai Salah Kaprah Ya Beauty!

Ilustrasi menggunakan retinol. (Freepik/mishabeliy)

HerStory, Jakarta —

Beauty, apakah kamu baru pertama kali mencoba skincare dan ingin lanjut ke tahap berikutnya menggunakan retinol yang dikenal sebagai bahan alami yang lebih efektif dan bekerja cepat merawat kulit?

Jika iya, kamu gak usah takut lagi untuk mencobanya ya Beauty!

Seperti yang kita ketahui, manfaat retinol memang sangat baik untuk kecantikan kulit. Sayangnya, masih banyak orang ragu menggunakan bahan ini karena takut kulitnya menjadi kering, kemerahan, atau justru berjerawat.

Nah, itulah mengapa kamu harus memahami dulu cara memakai retinol yang benar ini agar tak salah kaprah! Penasaran gak sih gimana cara pakainya? Simak yuk!

Pilihlah produk dengan konsentrasi retinol terendah

Jika kamu masih baru pertama kali memakainya, ada baiknya kamu membeli produk berbahan retinol rendah. Disarankan konsentrasi yaitu 0,01% tujuannya adalah agar kulit kamu bisa beradaptasi dahulu dengan kandungan retinol dalam skincare yang digunakan.

Nah, jika sudah menggunakannya selama 2 minggu dan kulit tak menunjukkan gejala iritasi, kamu bisa lanjut deh menaikkan konsentrasi retinol secara bertahap menjadi 0,25%, lalu 0,5% pada 2 minggu berikutnya!

Baca Juga: Bikin Kulit Kenyal dan Kencang, Ini Review SKINTIFIC Retinol Duo yang Cocok untuk Pemula! Beauty Mau Coba?

Baca Juga: Bikin Kulit Makin Kencang dan Kenyal, SKINTIFIC Lahirkan Retinol Duo Agar Regenerasi Makin Optimal! Duh, Sayang Banget Kalau Gak Coba...

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan