Menu

Boro-boro Enak, Ini 5 Bahaya Terlalu Sering Hubungan Intim yang Wajib Diwaspadai, Moms Wajib Catat!

28 Juni 2024 02:30 WIB
Boro-boro Enak, Ini 5 Bahaya Terlalu Sering Hubungan Intim yang Wajib Diwaspadai, Moms Wajib Catat!

Illustrasi pasangan sedang melakukan Standing Sex (Freepik/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Dalam menjalani hubunga, seks bukanlah soal kepuasan satu orang saja. Ada pasangan yang wajib dijaga perasaan dan kenyamanannya terutama dalam hubungan seks.

Itulah mengapa, jangan sampai pasangan kamu melakukan hubungan ranjang dengan terpaksa ya Beauty! Pasalnya, hubungan yang terpaksa tentu bisa berujung buruk dan bahkan memiliki dampak negatif.

Seks merupakan aktivitas yang dianggap nikmat dan memuaskan. Oleh karena itu tak sedikit pasangan yang melakukannya setiap hari. 

Lantas, apa dampaknya berhubungan seks terlalu sering? Apakah ada efek samping yang ditimbulkan bagi tubuh?

Berikut efek negatifnya:

1. Ketaknyamanan pada alat kelamin

Intensitas hubungan seks setiap hari dapat memicu ketaknyamanan pada alat kelamin baik bagi pria atau wanita. Ini bisa terjadi karena saat penetrasi, pasangan kurang melakukan foreplay yang cukup, sehingga gesekan antara kelamin menjadi lebih kencang dan berpotensi membuatnya mudah iritasi.

Sebagai efek lanjutan akibat gesekan itu, tak hanya ketaknyamanan yang ditimbulkan, tapi juga bisa memicu infeksi lain akibat kulit yang terkelupas dan terinfeksi bakteri. Pada gilirannya kondisi itu memicu sensasi gatal, ruam dan nyeri di area sensitif.

2. Infeksi saluran kemih

Seks setiap hari secara signifikan berisiko meningkatkan infeksi saluran kemih (ISK), terlebih bagi pasangan yang kurang menjaga kebersihan alat kelamin sebelum dan sesudah bercinta akibat kepalang nafsu.

Bakteri dapat dengan mudah menemukan celah untuk masuk ke organ tubuh melalui saluran kemih. Karena itu, beberapa langkah untuk mencegah ISK karena kehidupan seks yang aktif meliputi buang air kecil sehabis bercinta, kemudian penting juga untuk menjaga kebersihan lingkungan agar mengurangi risiko terjadinya ISK.

Baca Juga: Bisa Dongkrak Stamina dan Gairah, Ini Trik Ampuh Manjakan Istri di Ranjang, PakSu Wajib Catat Ya!

Baca Juga: Makin Tua Makin Romantis, Intip Yuk Tips Memuaskan Suami saat Hubungan Intim

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan