Menu

Gak Boleh Berlebihan, Ini Dampak Buruk Penggunaan Pengharum Ruangan untuk Tubuh, Harus Bijak Menggunakannya Moms!

28 Juni 2024 13:30 WIB
Gak Boleh Berlebihan, Ini Dampak Buruk Penggunaan Pengharum Ruangan untuk Tubuh, Harus Bijak Menggunakannya Moms!

ilustrasi reed diffuser (freepik.com/pvproductions)

HerStory, Jakarta —

Kehadiran pengharum ruangan di rumah memang bisa bikin ruangan jadi wangi dan segar. Itu sebabnya pengharum ruangan bisa meningkatkan suasana hati.

Namun, hati-hati Moms, kamu gak boleh berlebihan saat menggunakannya. Itu karena dalam kandungan pengharum ruangan da senyawa yang bisa memicu alergi, salah satunya senyawa ftalat.

Berkaitan dengan itu, jika kamu menggunakan pengharum ruangan secara berlebihan, maka bisa menimbulkan risiko kesehatan, dikutip dari laman Halodoc.com, berikut ini bahayanya.

1.Asma

Mengutip dari artikel “Toxic Chemicals in Air Fresheners”, ternyata ada beberapa brand pengharum ruangan yang  memiliki kandungan ftalat sehingga bisa memicu sesak nafas pada penderita asma.

2. Batuk dan bersin

Mengutip dari artikel  “Air fresheners: Are they safe?”, ternyata kandungan kimia dari pengharum ruangan bisa menyebabkan gangguan pada saluran nafas, seperti batuk dan bersin.

Baca Juga: Alamak! Ternyata Bawa Petaka, Ini 3 Risiko Medis Akibat Penggunaan Pengharum Ruangan yang Berlebihan, Nomor 1 Bahaya Banget!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan