Menu

Mau Stok? Moms Harus Tahun Nih 3 Bumbu Dapur Ini Bisa Bikin Daging Awet

03 Juli 2024 22:00 WIB
Mau Stok? Moms Harus Tahun Nih 3 Bumbu Dapur Ini Bisa Bikin Daging Awet

Ilustrasi daging (Freepik/mdjaff)

HerStory, Jakarta —

Moms apakah kamu tipe yang suka stok bahan makanan agar tak bolak balik pasar? Jika iya, kamu harus tahu tips bikin awet makanan, seperti daging. 

Memang sih kamu bisa simpan daging di kulkas, tapi ada beberapa bahan dapur yang bisa bikin daging awet. Cusss langsung simak berikut ini.

1. Jeruk nipis atau lemon

Moms bisa awetkan daging menggunakan cairan jeruk nipis atau lemon. Mengutip dari  “Overview of Food Ingredients, Additives & Color,” ternyata kandungan asam pada air jeruk nipis dan lemon bisa hambat pertumbuhan bakteri di permukaan daging sehingga bikin awet.

Caranya mudah sekali Moms, kamu hanya perlu keringkan aging menggunakan kain atau tissue, lalu potong tipis daging tersebut dan baluri menggunakan air perasan jeruk lemon.

Kamu cukup menjemurnya di bawah matahari agar daging tahan lama. Cara ini bisa bikin daging awet hingga 5-7 hari dalam suhu ruang yang steril.

2. Gula

Selain untuk memaniskan makanan dan minuman, gula pun bisa bikin daging jadi awet. Caranya, balurkan gula ke permukaan daging hingga rata, lalu simpan di tempat kedap udara. Sebelumnya kamu bisa mengeringkan daging terlebih dahulu agar awetnya maksimal.

Baca Juga: Jangan Kebanyakan, Ini Efek Samping Makan Daging Berlebihan, Bukan Cuma Kolesterol Moms!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan