Menu

Penuh Rahasia dan Kekocakan, Ini Alasan Kamu harus Nonton LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah

04 Juli 2024 17:00 WIB
Penuh Rahasia dan Kekocakan, Ini Alasan Kamu harus Nonton LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah

LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah (Herstory/Ida Umy Rasyidah)

HerStory, Jakarta —

Beauty, tahukah kamu jika reality show komedi  dari Prime Video akan hadir di Indonesia, yaitu LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah. Tayang perdana pada 11 Juli 2024, program ini dibintangi oleh Pandji Pragiwaksono dan mempertemukan sepuluh komedian terbaik Indonesia, yaitu Cak Lontong, Andre Taulany, Denny Cagur, Rina Nose, Indra Jegel, Gilang Dirga, Ivan Gunawan, Asri Welas, Marshel Widianto, dan Dicky Difie.

Para komedian tersebut pun bersaing sangat sengit dan unik untuk bertahan agar tak tertawa karena lawakan para pesertanya.

Selama enam jam, para komedian akan berusaha untuk menyingkirkan yang lain dengan membuat mereka tertawa, tanpa boleh ikut tertawa. Dalam acara konferensi pers yang digelar hari ini, para kreator dan pemain LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah memberikan komentar dan penjelasan lebih lanjut mengenai acara ini.

1. Adaptasi dari acara komedi global yang populer

Format unik LOL: Last One Laughing menjadikannya acara yang paling banyak ditonton sepanjang masa di Prime Video di Italia, Prancis, dan Jerman. Kesuksesan tersebut berlanjut dengan hadirnya berbagai versi lokal yang sukses di Meksiko, Australia, India, Spanyol, Kanada, Belanda, Kolombia, Argentina, Brazil, dan Swedia. Produser eksekutif dan showrunner Indra Yudhistira pun menjelaskan konsep yang dapat dinantikan untuk versi Indonesianya, “LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah dapat dipastikan menjadi suatu suguhan serial komedi yang berbeda dari yang pernah ada. Dengan menghadirkan 10 komedian ternama tanpa saling mengetahui identitas mereka masing-masing sebelumnya. Didukung dengan skala produksi yang besar, selama 6 jam penuh dengan 32 kamera tersembunyi, mereka harus meramu strategi untuk membuat satu sama lain tertawa hingga pada akhirnya harus ada satu pemenang saja yang berhasil menahan tawa.”

2. Sebuah pertarungan komedi dan ketahanan diri

Dalam persaingan sengit nan unik yang bertabur bintang ini, komedian yang tidak pernah tersenyum dan bertahan lebih lama dari pesaingnya akan keluar sebagai pemenang. LOL Indonesia: Yang Ketawa Kalah pun menggunakan 32 kamera untuk menangkap semua kehebohan dan keseruan selama kompetisi penuh kejutan ini berlangsung, seiring para pemain menampilkan berbagai kemampuan mereka, termasuk stand-up, improvisasi, komedi fisik, dan lain-lain. Sutradara Alcy Desrandy berbagi tantangan terbesarnya ketika menggarap acara komedi ini, “Acara ini bukan hanya menghadirkan 10 komedian, tetapi juga perpaduan luar biasa dari berbagai genre dan generasi. Dari maestro stand-up seperti Cak Lontong hingga komedian muda enerjik seperti Indra Jegel, semua genre komedi terwakili di sini. Perpaduan komedian ini menjanjikan ledakan tawa yang tak terduga. Bayangkan interaksi antara legenda komedi dengan para pendatang baru yang penuh ide segar. Perbedaan gaya dan pengalaman mereka benar-benar di luar dugaan serta menjadi tantangan yang tak terlupakan bagi saya selama mengerjakan ini,” ungkapnya.

Baca Juga: Februari Banyak Tanggal Merah, Simak Yuk Beauty 7 Rekomendasi Film dan Series di Prime Video yang Bisa Kamu Tonton, Ada Sleep Call!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan