Menu

Penuaan Dini Auto 'Minggat' Jika Beauty Hindari Konsumsi 3 Makanan Ini

05 Juli 2024 21:40 WIB
Penuaan Dini Auto 'Minggat' Jika Beauty Hindari Konsumsi 3 Makanan Ini

Ilustrasi kerutan pada wajah (Bawn Natural/Edited by HerStory)

HerStory, Jakarta —

Beauty, menjadi awet muda nampaknya saat ini mulai diusahakan banyak orang. Namun, seiring bertambahnya usia penuaan dini mulai menyerang secara perlahan meski Beauty rajin perawatan dan pakai skincare.

Bukan itu saja, pola makan yang tak sehat pun bisa mempercepat penuaan dini, bahkan menyebabkan dampak buruk untuk kecantikan, seperti mengubah warna gigi, menurunkan kesehatan kulit, dan memengaruhi penampilan secara keseluruhan yang bikin kamu lebih tua daripada umurmu saat ini.

Kamu gak mau kan hal itu terjadi? Maka dari itu, sebaiknya Beauty hindari 3 jenis makanan ini yang bisa picu penuaan dini semakin cepat.

1. Makanan pedas

Beauty, untuk kamu yang suka jajanan pedas, seperti dalam seblak, bakso, atau menu lainnya. Sebaiknya segera hentikan karena bisa menyebabkan pembekakan kulit, munculnya bintil berisi nanah hingga berminggu-minggu.

Bahkan, ada beberapa penderita yang kemerahannya bersifat permanen.

2. Makanan tinggi garam

Nyemil yang gurih-gurih emang nikmat banget ya Beauty, tapi kamu harus hati-hati karena kandungan natriumnya bisa menahan air di tubuh sehingga bisa bikin wajah tampak membengkak.

Baca Juga: Bukan Cuma Pakai Skincare, 4 Kebiasaan Ini Wajib Beauty Terapkan Sebelum Tidur, Kulit Dijamin Sehat!

Baca Juga: 3 Jenis Makanan dan Minuman yang Bisa Bikin Beauty Makin Cantik, Kulit Auto Sehat Lho!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Artikel Pilihan