Menu

Mau Bikin Anak yang Maju? Ini 5 Pola Asuh yang Harus Moms dan Dads Terapkan

07 Juli 2024 13:35 WIB
Mau Bikin Anak yang Maju? Ini 5 Pola Asuh yang Harus Moms dan Dads Terapkan

Ilustrasi ibu dan anak belajar huruf alphabet. (parenting.firstcry.com/Edited by Herstory)

HerStory, Jakarta —

Moms dan Dads harus tahu jika pola asuh sangat berpengaruh terhadap kesuksesan anak. Maka dari itu Moms dan Dads sebagai orang tua harus lebih banyak menghabiskan lebih banyak waktu bersama anak-anak agar selalu ada dalam tubuh dan kembangnya.

Mengutip dari laman Times of India, berikut ini pola asuh yang bisa bikin anak maju.

1. Pola asuh helikopter

Moms, helicopter parenting biasanya melibatkan orangtua yang terlalu protektif pada anak. Nah, para orangtua yang menerapkan pola asuh ini bias any akan memberikan perhatian besar pada anak, mulai dari keamanan, dorongan, dan dukungan.

2. Pola asuh otoritatif

Moms, anak-anak yang dibesarkan di lingkungan yang berwibawa akan membuat anak percaya diri. Nah, biasanya Moms dan Dads yang ingin mengikuti gaya pengasuhan ini sering menuntut dan sangat responsif pada anak.

Biasanya anak yang diasuh dalam pola asuh otoritatif akan memiliki kecerdasaan akademik sambil belajar dan menghormati otoritas dengan cara yang hangat mendukung.

3. Pola asuh yang tak terlibat

Biasanya orang tua yang menerapkanĀ  gaya pengasuhan tak terlibat itu tak akan terlalu memberikan bimbingan dan perhatian kepada anak-anaknya.

Baca Juga: Dikenal Tegas, Yuk Kenali Pola Asuh Macan ala Orangtua Asia, Apa Sih Baik dan Buruknya? Moms Wajib Tahu Sih..

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Ida Umy Rasyidah

Artikel Pilihan